SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bongkar Kalijodo, Ahok Klaim 80 Persen PSK Sudah Pulang Kampung

Kamis, 18 Februari 2016 10:40 by Dits | 1734 hits
Bongkar Kalijodo, Ahok Klaim 80 Persen PSK Sudah Pulang Kampung
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Kalijodo memang tengah jadi perbincangan hangat. Kawasan lokalisasi yang dijadikan tempat prostitusi tersebut nyatanya telah ditertibkan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok.

Baca juga: Ahok Jadi Satu-Satunya Tokoh Indonesia yang Masuk Daftar 'Para Pemikir Dunia 2017'

Ahok pun telah mengklaim telah memulangkan lebih kurang 80 persen pekerja seks komersil (PSK) di Kalijodo, Jakarta Utara, ke kampung halaman masing-masing. Itu dilakukan terkait adanya rencana pembongkaran salah satu kawasan lokalisasi tertua di Jakarta tersebut.

"Sudah dipulangkan sebanyak 80 persen dari jumlah keseluruhan PSK yang mendiami lokalisasi tersebut," kata Ahok di Polda Metro Jaya, Rabu (17/2).

Terkait adanya data informasi mengenai 101 PSK terdeteksi mengidap HIV/AIDS, Ahok tidak mau ambil pusing. Sebab, dia merasa banyak pihak mendukung dalam mengatasi masalah itu.

"Masalah itu kan kami bisa tangani, ada Kemenkes (Kementerian Kesehatan) bisa juga tangani, Puskesmas semua bisa juga," katanya.

Sebelumnya, baru 220 dari 445 pekerja seks komersial (PSK) di kawasan lokalisasi Kalijodo, Jakarta Utara memeriksakan diri tes HIV/AIDS melalui Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Penjaringan.

"Saat ini PSK yang sudah terdata melakukan pemeriksaan HIV ada 220 orang. Sedangkan yang positif HIV di seluruh Kecamatan Penjaringan ada 101 orang, tidak semuanya PSK," kata Koordinator HIV/AIDS Puskesmas Kecamatan Penjaringan dr Intan Novita, Selasa (16/2) kemarin. [ang]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)