home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bongkar Kalijodo, Ahok Klaim 80 Persen PSK Sudah Pulang Kampung

Kamis, 18 Februari 2016 10:40 by Dits | 1885 hits
Bongkar Kalijodo, Ahok Klaim 80 Persen PSK Sudah Pulang Kampung
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Kalijodo memang tengah jadi perbincangan hangat. Kawasan lokalisasi yang dijadikan tempat prostitusi tersebut nyatanya telah ditertibkan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok.

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Ahok pun telah mengklaim telah memulangkan lebih kurang 80 persen pekerja seks komersil (PSK) di Kalijodo, Jakarta Utara, ke kampung halaman masing-masing. Itu dilakukan terkait adanya rencana pembongkaran salah satu kawasan lokalisasi tertua di Jakarta tersebut.

"Sudah dipulangkan sebanyak 80 persen dari jumlah keseluruhan PSK yang mendiami lokalisasi tersebut," kata Ahok di Polda Metro Jaya, Rabu (17/2).

Terkait adanya data informasi mengenai 101 PSK terdeteksi mengidap HIV/AIDS, Ahok tidak mau ambil pusing. Sebab, dia merasa banyak pihak mendukung dalam mengatasi masalah itu.

"Masalah itu kan kami bisa tangani, ada Kemenkes (Kementerian Kesehatan) bisa juga tangani, Puskesmas semua bisa juga," katanya.

Sebelumnya, baru 220 dari 445 pekerja seks komersial (PSK) di kawasan lokalisasi Kalijodo, Jakarta Utara memeriksakan diri tes HIV/AIDS melalui Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Penjaringan.

"Saat ini PSK yang sudah terdata melakukan pemeriksaan HIV ada 220 orang. Sedangkan yang positif HIV di seluruh Kecamatan Penjaringan ada 101 orang, tidak semuanya PSK," kata Koordinator HIV/AIDS Puskesmas Kecamatan Penjaringan dr Intan Novita, Selasa (16/2) kemarin. [ang]

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)