SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bongkar Kalijodo, Ahok Klaim 80 Persen PSK Sudah Pulang Kampung

Kamis, 18 Februari 2016 10:40 by Dits | 1779 hits
Bongkar Kalijodo, Ahok Klaim 80 Persen PSK Sudah Pulang Kampung
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Kalijodo memang tengah jadi perbincangan hangat. Kawasan lokalisasi yang dijadikan tempat prostitusi tersebut nyatanya telah ditertibkan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok.

Baca juga: Sudah Hampir 'Setengah Jalan' di Penjara, Mengapa Ahok Baru Ajukan Peninjauan Kembali?

Ahok pun telah mengklaim telah memulangkan lebih kurang 80 persen pekerja seks komersil (PSK) di Kalijodo, Jakarta Utara, ke kampung halaman masing-masing. Itu dilakukan terkait adanya rencana pembongkaran salah satu kawasan lokalisasi tertua di Jakarta tersebut.

"Sudah dipulangkan sebanyak 80 persen dari jumlah keseluruhan PSK yang mendiami lokalisasi tersebut," kata Ahok di Polda Metro Jaya, Rabu (17/2).

Terkait adanya data informasi mengenai 101 PSK terdeteksi mengidap HIV/AIDS, Ahok tidak mau ambil pusing. Sebab, dia merasa banyak pihak mendukung dalam mengatasi masalah itu.

"Masalah itu kan kami bisa tangani, ada Kemenkes (Kementerian Kesehatan) bisa juga tangani, Puskesmas semua bisa juga," katanya.

Sebelumnya, baru 220 dari 445 pekerja seks komersial (PSK) di kawasan lokalisasi Kalijodo, Jakarta Utara memeriksakan diri tes HIV/AIDS melalui Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Penjaringan.

"Saat ini PSK yang sudah terdata melakukan pemeriksaan HIV ada 220 orang. Sedangkan yang positif HIV di seluruh Kecamatan Penjaringan ada 101 orang, tidak semuanya PSK," kata Koordinator HIV/AIDS Puskesmas Kecamatan Penjaringan dr Intan Novita, Selasa (16/2) kemarin. [ang]

Source:
  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)