home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

20 Tahun Jalani Vonis Penjara yang Ternyata Salah, Pria Ini Dapat Ganti Rugi 80 Miliar!

Jumat, 12 Februari 2016 12:50 by fzhchyn | 1555 hits
20 Tahun Jalani Vonis Penjara yang Ternyata Salah, Pria Ini Dapat Ganti Rugi 80 Miliar!
Image source: courant.com

DREAMERS.ID - Seorang pria asal Amerika Serikat yang menjalani hukuman penjara 20 tahun, ternyata tidak pernah melakukan kejahatan seperti yang dituduhkan pengadilan. Atas kesalahan vonis tersebut, pria bernama Miguel Roman itu memperoleh ganti rugi 6 juta dolar (setara 80,4 miliar rupiah) oleh pemerintah Negara Bagian Connecticut.

Miguel Roman dibebaskan pada 2008 setelah uji DNA yang ternyata hasilnya mengarah kepada orang lain untuk kasus pembunuhan gadis 17 tahun di Hartford pada tahun 1988 silam.

Pemberian uang ganti rugi tersebut dilakukan pada Senin (8/2) lalu oleh Komisioner J. Paul Vance Jr. Uang tersebut diklaim sebagai ucapan permohonan maaf kepada Roman karena penegak hukum telah membuatnya menderita selama menjalani masa tahanan. "Tiada satu pun bahkan uang sekali pun yang dapat mengembalikan waktu yang telah hilang dan menghargai ketabahan Roman menjalani masa kurungan," kata Vance, dikutip dari laman Courant.

Roman yang kini berusia 59 tahun, sebelumnya dijatuhi hukuman penjara selama 60 tahun setelah hakim menyatakan dia bersalah atas pembunuhan tingkat pertama seorang perempuan bernama Carmen Lopez. "Roman saat sidang dulu tak bisa mengelak, meski tidak cukup bukti untuk memenjarakannya," terang Vance, mengutip Merdeka.

Titik balik hidup Roman di penjara datang pada tahun 2011. Pria bernama Pedro Miranda terbukti melakukan pembunuhan Carmen. Dia diganjar hukuman kurungan seumur hidup.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)