home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Habiskan Biaya Fantastis, Titanic Akan ‘Kembali Hidup’ 2018 Nanti

Jumat, 12 Februari 2016 10:30 by reinasoebisono | 2514 hits
Habiskan Biaya Fantastis, Titanic Akan ‘Kembali Hidup’ 2018 Nanti
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Kapal mewah yang juga angkuh karena awalnya diklaim tidak bisa tenggelam, Titanic akan ‘hidup kembali’ tahun depan. Bukan sekedar replika pajangan atau miniatur skala besar, tapi kapal super mewah ini akan kembali berlayar.

Replika kapal Titanic atau disebut Titanic II ini sedang dalam tahap pembangunan dan dibuat semirip aslinya yang tenggelam pada tahun 1912. Walau dibuat semirip pendahulunya, Titanic II tentu belajar dari pengalaman dan mengalami perubahan yang modern.

Miliader Clive Palmer adalah pencetus dihidupkannya kembali Titanic. Ukuran kapal itu dibuat sesuai dengan peraturan yang ada, dan yang paling penting adalah mampu mengangkut sekoci untuk seluruh penumpang, tidak seperti Titanic terdahulu.


Image source: Tempo

“Titanic baru akan memiliki prosedur evakuasi modern, kontrol satelit, navigasi digital, sistem radar dan apa yang diharapkan pada kapal di abad ke-21,” jelas James McDonald, Direktur Pemasaran Blue Star Line.

Soal biaya, Titanic II diketahui menghabiskan dana US$ 600 Juta (8.4 Triliun) dan mengklaim telah banyak yang memesan tiket untuk menaiki kapal tersebut. Harga tiket yang dijual hingga  US$ 1.2 Juta (Rp 16.8 Miliar)!

Sayangnya, proyek Titanic II ini sempat mendapat kritikan dan penolakan dari keluarga penumpang Titanic asli. Karena selain dianggap menghamburkan uang, proyek ini membuka luka lama para korban.

Seperti yang diketahui, kapal Titanic berlayar dari Southampton ke New York namun tenggelam di tengah laut akibat menabrak gunung es yang menewaskan 1.503 penumpang walau memiliki pintu kedap air yang bisa dioperasikan dari jarak jauh.

(rei/Tempo)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)