SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Habiskan Biaya Fantastis, Titanic Akan ‘Kembali Hidup’ 2018 Nanti

Jumat, 12 Februari 2016 10:30 by reinasoebisono | 2221 hits
Habiskan Biaya Fantastis, Titanic Akan ‘Kembali Hidup’ 2018 Nanti
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Kapal mewah yang juga angkuh karena awalnya diklaim tidak bisa tenggelam, Titanic akan ‘hidup kembali’ tahun depan. Bukan sekedar replika pajangan atau miniatur skala besar, tapi kapal super mewah ini akan kembali berlayar.

Replika kapal Titanic atau disebut Titanic II ini sedang dalam tahap pembangunan dan dibuat semirip aslinya yang tenggelam pada tahun 1912. Walau dibuat semirip pendahulunya, Titanic II tentu belajar dari pengalaman dan mengalami perubahan yang modern.

Miliader Clive Palmer adalah pencetus dihidupkannya kembali Titanic. Ukuran kapal itu dibuat sesuai dengan peraturan yang ada, dan yang paling penting adalah mampu mengangkut sekoci untuk seluruh penumpang, tidak seperti Titanic terdahulu.


Image source: Tempo

“Titanic baru akan memiliki prosedur evakuasi modern, kontrol satelit, navigasi digital, sistem radar dan apa yang diharapkan pada kapal di abad ke-21,” jelas James McDonald, Direktur Pemasaran Blue Star Line.

Soal biaya, Titanic II diketahui menghabiskan dana US$ 600 Juta (8.4 Triliun) dan mengklaim telah banyak yang memesan tiket untuk menaiki kapal tersebut. Harga tiket yang dijual hingga  US$ 1.2 Juta (Rp 16.8 Miliar)!

Sayangnya, proyek Titanic II ini sempat mendapat kritikan dan penolakan dari keluarga penumpang Titanic asli. Karena selain dianggap menghamburkan uang, proyek ini membuka luka lama para korban.

Seperti yang diketahui, kapal Titanic berlayar dari Southampton ke New York namun tenggelam di tengah laut akibat menabrak gunung es yang menewaskan 1.503 penumpang walau memiliki pintu kedap air yang bisa dioperasikan dari jarak jauh.

(rei/Tempo)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)