SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tutup Operasi, 500 Pegawai Mabua Harley Davidson Kena PHK

Kamis, 11 Februari 2016 10:20 by Dits | 1417 hits
Tutup Operasi, 500 Pegawai Mabua Harley Davidson Kena PHK
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Satu persatu perusahaan besar menutup operasinya di Indonesia. Hal tersebut tak lepas karena pelemahan ekonomi Indonesia yang berdampak pada beberapa perusahaan yang tidak mampu bertahan. Salah satu perusahaan besar yang segera tutup adalah PT Mabua Harley-Davidson dan PT Mabua Motor Indonesia.

Tutupnya dua perusahaan tersebut tentunya berdampak besar pada Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karyawannya. Dilansir dari laman Merdeka, Komisaris Utama PT Mabua Harley Davidson dan PT Mabua Motor Indonesia, Soetikno Soedarjo mengaku sedih dengan berhentinya keagenan Harley Davidson di Indonesia. Dia mengaku tidak bisa berbuat banyak terkait banyaknya karyawannya yang di PHK.

"Saya sedih pegawai saya 500 orang, 1 orang punya 1 istri dan 1 anak, ada tanggung jawab 1.500 orang, tanggung jawab kita menghidupkan mereka," kata Soetikno di Mabua Cafe, Jakarta, Rabu (10/2).

Atas kontribusi mereka, Soetikno tak lupa memberikan apresiasi kepada karyawannya sudah ikut jatuh bangun selama Mabua Harley Davidson berada di Indonesia. Dia berharap setelah tak lagi bersama, hubungan pertemanan bisa tetap terjaga.

"Terima kasih kepada staff saya karena bekerja keras, weekend belai-belain masuk enggak di rumah. Mudah-mudahan persahabatan dijaga sehingga kita bisa berteman setiap hari," ujarnya.

Direktur Utama PT Mabua Harley Davidson, Djhonny Dharmawan menjelaskan jika PHK ini sudah berlangsung sejak awal tahun 2015. Hal ini dilakukan guna melakukan efisiensi di tengah menurunnya profit Mabua Harley Davidson.

"Caranya karyawan yang berstatus kontrak kita tidak perpanjang. Bertahap kemudian sampai ke sini kami mulai kurangi karyawan pada posisi tertentu yang bisa dihandel dan ini akan terus berlangsung sampai Juni nanti," tandasnya.

Source:
  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)