SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Iringan Mobil Presiden Mesir Lewati Karpet Merah Tuai Kecaman dari Warga

Selasa, 09 Februari 2016 19:36 by zia92 | 1834 hits
Iringan Mobil Presiden Mesir Lewati Karpet Merah Tuai Kecaman dari Warga
Image source: bbc.co.uk

DREAMERS.ID - Akhir pekan lalu, rombongan tim protokoler Presiden Mesir Abdul Fatah al-Sisi melewati aspal yang sudah dilapisi karpet merah menuju lokasi peresmian perumahan baru di pinggiran Ibu Kota Kairo. Alhasil tindakan itu pun memicu kecaman dari rakyat Mesir.

Seperti dilansir laman Merdeka, warga menuding bahwa tindakan yang dilakukan tim kepresidenan merupakan pemborosan yang sangat memalukan. Sebab karpet merah sepanjang 4 kilometer digelar melapisi aspal jalanan.


Image source: bbc.co.uk

"Presiden pernah berpidato agar rakyat mengencangkan ikat pinggang saat ekonomi sulit seperti sekarang. Tapi karpet merah itu memberi contoh sebaliknya," kata Ibrahim Eissa, saat diwawancarai surat kabar Al-Maqal, seperti dilansir ulang Al Arabiya, Selasa (9/2).

Baca juga: Pernyataan Kontroversial Pengacara Mesir Soal Wanita Layak Diperkosa Jika Pakai Jins Robek Berujung Penjara

Netizen Mesir pun mengejek bekas jenderal yang berkuasa setelah menggulingkan pemerintahan Ikhwanul Muslimin tiga tahun lalu itu. Al-Sisi dianggap tak tahu malu karena menghamburkan uang rakyat saat banyak subsidi beberapa bulan ini dipotong oleh pemerintah Negeri Piramida.

Dikecam sedemikian rupa, staf Presiden Sisi berusaha membela diri. Mereka mengklaim karpet merah itu sudah terpasang sebelumnya untuk acara lain sebelum kunjungan sang presiden. "Tiga tahun terakhir setiap ada acara di distrik itu memang selalu terpasang karpet merah," kata Brigadir Jenderal Ehab el-Ahwaghy saat diwawancarai di televisi.

Dalam upacara yang jadi sorotan pekan lalu, Sisi kembali berpidato soal pentingnya rakyat berhemat. Dia meresmikan proyek perumahan baru serta distribusi air minum senilai 40 juta Pound Mesir. "Anda lihat sendiri begitu banyak uang yang dikeluarkan pemerintah untuk menyalurkan air bersih. Kalau rakyat terus boros menggunakan air, kita bisa tidak punya uang lagi," kata Sisi.

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)