SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Iringan Mobil Presiden Mesir Lewati Karpet Merah Tuai Kecaman dari Warga

Selasa, 09 Februari 2016 19:36 by zia92 | 1877 hits
Iringan Mobil Presiden Mesir Lewati Karpet Merah Tuai Kecaman dari Warga
Image source: bbc.co.uk

DREAMERS.ID - Akhir pekan lalu, rombongan tim protokoler Presiden Mesir Abdul Fatah al-Sisi melewati aspal yang sudah dilapisi karpet merah menuju lokasi peresmian perumahan baru di pinggiran Ibu Kota Kairo. Alhasil tindakan itu pun memicu kecaman dari rakyat Mesir.

Seperti dilansir laman Merdeka, warga menuding bahwa tindakan yang dilakukan tim kepresidenan merupakan pemborosan yang sangat memalukan. Sebab karpet merah sepanjang 4 kilometer digelar melapisi aspal jalanan.


Image source: bbc.co.uk

"Presiden pernah berpidato agar rakyat mengencangkan ikat pinggang saat ekonomi sulit seperti sekarang. Tapi karpet merah itu memberi contoh sebaliknya," kata Ibrahim Eissa, saat diwawancarai surat kabar Al-Maqal, seperti dilansir ulang Al Arabiya, Selasa (9/2).

Baca juga: Deretan Teka-teki 'Mumi Menjerit' yang Jadi Viral Dipamerkan di Museum Mesir

Netizen Mesir pun mengejek bekas jenderal yang berkuasa setelah menggulingkan pemerintahan Ikhwanul Muslimin tiga tahun lalu itu. Al-Sisi dianggap tak tahu malu karena menghamburkan uang rakyat saat banyak subsidi beberapa bulan ini dipotong oleh pemerintah Negeri Piramida.

Dikecam sedemikian rupa, staf Presiden Sisi berusaha membela diri. Mereka mengklaim karpet merah itu sudah terpasang sebelumnya untuk acara lain sebelum kunjungan sang presiden. "Tiga tahun terakhir setiap ada acara di distrik itu memang selalu terpasang karpet merah," kata Brigadir Jenderal Ehab el-Ahwaghy saat diwawancarai di televisi.

Dalam upacara yang jadi sorotan pekan lalu, Sisi kembali berpidato soal pentingnya rakyat berhemat. Dia meresmikan proyek perumahan baru serta distribusi air minum senilai 40 juta Pound Mesir. "Anda lihat sendiri begitu banyak uang yang dikeluarkan pemerintah untuk menyalurkan air bersih. Kalau rakyat terus boros menggunakan air, kita bisa tidak punya uang lagi," kata Sisi.

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)