SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

ISIS ‘Eksis’ di Sosial Media, Twitter Blokir 125 Ribu Akun terkait Terorisme

Senin, 08 Februari 2016 22:30 by reinasoebisono | 2291 hits
ISIS ‘Eksis’ di Sosial Media, Twitter Blokir 125 Ribu Akun terkait Terorisme
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Perusahaan jejaring sosial Twitter dilaporkan telah menutup 125 ribu akun yang berhubungan dengan terorisme sejak pertengahan tahun 2015 hingga kini. Sebagian besar akun yang ditutup atau dihilangkan itu adalah yang berkaitan dengan ISIS.

Kelompok radikal berbasis Irak Suriah itu memang dikenal makin marak menyambangi media sosial sebagai wadah untuk menyebarkan pahamnya. Karena memang kelompok itu sempat merekrut banyak anak muda yang lekat dengan sosial media.

Karena hal itu, perusahaan teknologi memang diminta unutk membantu mencegah ‘kegiatan teroris’ di situs mereka oleh para penegak hukum untuk meminimalisir aktivitas propaganda yang dilakukan kelompok teroris manapun.

Baca juga: Wanita Asal Bekasi yang Jadi Istri Petinggi ISIS Filipina Diciduk Beserta Rangkaian Alat Bukti

Twitter juga mengklaim telah meningkatkan jumlah tim yang bertugas untuk mengawasi dan merespon laporan mengenai akun yang berkaitan atau memiliki konten sarat terorisme dalam waktu yang lebih cepat.

Twitter memang gerak cepat dalam menghalau konten terorisme dan fokus pada pemantauan terutama pada akun yang menyerukan Tweet bersambung. Perusahaan berlogo burung biru itu pun mengklaim telah bekerja sama dengan penegak hukum yang tepat.

(rei/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)