SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

ISIS ‘Eksis’ di Sosial Media, Twitter Blokir 125 Ribu Akun terkait Terorisme

Senin, 08 Februari 2016 22:30 by reinasoebisono | 2391 hits
ISIS ‘Eksis’ di Sosial Media, Twitter Blokir 125 Ribu Akun terkait Terorisme
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Perusahaan jejaring sosial Twitter dilaporkan telah menutup 125 ribu akun yang berhubungan dengan terorisme sejak pertengahan tahun 2015 hingga kini. Sebagian besar akun yang ditutup atau dihilangkan itu adalah yang berkaitan dengan ISIS.

Kelompok radikal berbasis Irak Suriah itu memang dikenal makin marak menyambangi media sosial sebagai wadah untuk menyebarkan pahamnya. Karena memang kelompok itu sempat merekrut banyak anak muda yang lekat dengan sosial media.

Karena hal itu, perusahaan teknologi memang diminta unutk membantu mencegah ‘kegiatan teroris’ di situs mereka oleh para penegak hukum untuk meminimalisir aktivitas propaganda yang dilakukan kelompok teroris manapun.

Baca juga: Respon Polisi Atas Hebohnya Kabar Soal Go-Food Disusupi ISIS yang Racuni Makanan

Twitter juga mengklaim telah meningkatkan jumlah tim yang bertugas untuk mengawasi dan merespon laporan mengenai akun yang berkaitan atau memiliki konten sarat terorisme dalam waktu yang lebih cepat.

Twitter memang gerak cepat dalam menghalau konten terorisme dan fokus pada pemantauan terutama pada akun yang menyerukan Tweet bersambung. Perusahaan berlogo burung biru itu pun mengklaim telah bekerja sama dengan penegak hukum yang tepat.

(rei/CNN)

  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
    Setelah mendapat angin segar dari pertemuan sejuk kedua pemimpin negara Korsel dan Korut yaitu Presiden Moon Jae In dan Kim Jong Un, publik penasaran dengan rencana pertemuan lanjutan Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump....
  • HOT !
    Sebuah video mendadak viral yang memperlihatkan seorang remaja pria berkacamata telanjang dada memegang foto Presiden Jokowi sembari memberikan kata kata bernada mengancam yang hebohkan media sosial....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)