SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jika Jadi Presiden, Ini Teknik Penyiksaan Yang Akan Kembali Diaktifkan Donald Trump

Minggu, 07 Februari 2016 19:00 by reinasoebisono | 1809 hits
Jika Jadi Presiden, Ini Teknik Penyiksaan Yang Akan Kembali Diaktifkan Donald Trump
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Kalah di metode pemilu Kaukus Iowa, Donald Trump tidak bosan memberikan kontroversi selama kampanye calon Presiden Amerika Serikat. Setelah menuai kecaman karena melarang umat Islam masuk Amerika, kini sebuah teknik interogasi terlarang yang akan diaktifkan lagi olehnya.

Di debat kandidat calon Presiden AS dari Partai Republik yang digelar Sabtu (6/2), tema debat sempat menyinggung soal metode interogasi dengan cara yang sadis yang kebetulan telah dilarang oleh negara adidaya itu.

Teknik waterboarding atau menyiramkan air ke kepala tahanan yang ditutup kain atau plastik, sementara tahanan itu diikat di papan dengan tujuan memberikan efek tenggelam dan sesak nafas. Metode ini sering muncul di film-film action dan thriller.

"Saya akan menggunakan kembali waterboarding dan saya akan menerapkan yang lebih parah dari waterboarding," kata Trump mengutip CNN.

Penggunaan metode sadis ini terkenal dilakukan oleh salah satu badan intelijen AS yaitu CIA dan biasa dilakukan di awal perang Irak dan Afghanistan. Cara ini dilakukan agar tahanan buka mulut dan membocorkan rahasia namun dinilai tidak ampuh.

Cara ini telah dilarang sejak pemerintahan Obama dan Partai Republik memang kerap mengkritik penghapusan penyiksaan ini karena Amerika jadi kelihatan lemah di mata musuh. Senada dengan Trump, kandidat Republik lainnya Senator Ted Cruz mengatakan akan melakukan penyiksaan yang lebih kejam agar Amerika aman.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)