SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jika Jadi Presiden, Ini Teknik Penyiksaan Yang Akan Kembali Diaktifkan Donald Trump

Minggu, 07 Februari 2016 19:00 by reinasoebisono | 1831 hits
Jika Jadi Presiden, Ini Teknik Penyiksaan Yang Akan Kembali Diaktifkan Donald Trump
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Kalah di metode pemilu Kaukus Iowa, Donald Trump tidak bosan memberikan kontroversi selama kampanye calon Presiden Amerika Serikat. Setelah menuai kecaman karena melarang umat Islam masuk Amerika, kini sebuah teknik interogasi terlarang yang akan diaktifkan lagi olehnya.

Di debat kandidat calon Presiden AS dari Partai Republik yang digelar Sabtu (6/2), tema debat sempat menyinggung soal metode interogasi dengan cara yang sadis yang kebetulan telah dilarang oleh negara adidaya itu.

Teknik waterboarding atau menyiramkan air ke kepala tahanan yang ditutup kain atau plastik, sementara tahanan itu diikat di papan dengan tujuan memberikan efek tenggelam dan sesak nafas. Metode ini sering muncul di film-film action dan thriller.

"Saya akan menggunakan kembali waterboarding dan saya akan menerapkan yang lebih parah dari waterboarding," kata Trump mengutip CNN.

Penggunaan metode sadis ini terkenal dilakukan oleh salah satu badan intelijen AS yaitu CIA dan biasa dilakukan di awal perang Irak dan Afghanistan. Cara ini dilakukan agar tahanan buka mulut dan membocorkan rahasia namun dinilai tidak ampuh.

Cara ini telah dilarang sejak pemerintahan Obama dan Partai Republik memang kerap mengkritik penghapusan penyiksaan ini karena Amerika jadi kelihatan lemah di mata musuh. Senada dengan Trump, kandidat Republik lainnya Senator Ted Cruz mengatakan akan melakukan penyiksaan yang lebih kejam agar Amerika aman.

(rei)

  • HOT !
    Seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku SMP tewas karena diduga nekat bunuh diri dengan lompat dari lantai 33 Apartemen Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kronologi awal, ternyata siswi berusia 14 tahun berinisial AL itu tidak dapat ditemukan oleh ibunya....
  • HOT !
    Gelaran pesta olahraga terbesar di Asia siap dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang. Mengiringi Asian Games 2018, tentu aspek keamanan dan kenyamanan harus dipersiapkan sebaik baiknya untuk menyambut banyak kontingen peserta dari berbagai negara....
  • HOT !
    Sepanjang akhir pekan kemarin, jagat media sosial diramaikan oleh protes netizen untuk netizen lainnya yang dianggap tak mampu ‘bersikap’ di museum seni MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara), Kebon Jeruk, Jakarta Barat....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)