SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perluas Industri Pariwisata, Korea Targetkan Tarik 1 Juta Turis Muslim Tahun Ini

Jumat, 05 Februari 2016 16:02 by zia92 | 2022 hits
Perluas Industri Pariwisata, Korea Targetkan Tarik 1 Juta Turis Muslim Tahun Ini
Image source: havehalalwi

DREAMERS.ID - Organisasi Pariwisata Korea atau Korea Tourism Organization (KTO) mengatakan pada Kamis (4/2) kemarin bahwa mereka bertujuan untuk menarik 1 juta wisatawan muslim tahun ini dalam upaya membuat variasi pasar wisata.

Melansir laman Korea Times, untuk mewujudkan hal tersebut KTO akan membangun lebih banyak fasilitas ramah Muslim dan mengadakan berbagai acara sepanjang tahun sebagai bagian dari proyek Muslim-Friendly Korea.

Proyek Muslim-Friendly Korea ini merupakan salah satu dari delapan proyek inti KTO di tahun ini untuk menghidupkan kembali industri pariwisata setelah terdampak virus MERS cukup parah di tahun lalu.

“Mengingat bahwa umat Muslim mewakili 23% dari populasi dunia, kita harus memanfaatkan pasar di mana mereka tinggal, terutama di negara-negara Muslim di Asia,” kata Jung Chang Soo, CEO KTO.

KTO dilaporkan akan memperkenalkan sebuah sistem di 140 restoran untuk mengevaluasi kesesuaian mereka terhadap pengunjung Muslim. Sistem ini dibagi dalam lima kategori, seperti Halal Certified, Self Certified, Muslim Friendly, Muslim Welcome dan Pork-Free.


Image source: muslimbackpackerseoul.com

Baca juga: Jutaan Mawar di Deretan Tema berbeda Festival Ulsan Grand Park Rose!

Selain itu, pada bulan April hingga Desember KTO juga akan mendukung dengan menyiapkan fasilitas seperti ruang ibadah dan restoran yang menyajikan makanan bersertifikat halal di berbagai daerah.

Sebuah Festival Makanan Halal juga rencananya akan diselenggarakan dengan menampilkan koki selebriti untuk melakukan demo masak makanan halal. Namun rincian lebih lanjut tentang acara ini belum diputuskan.

Korea Selatan sendiri telah melihat peningkatan wisatawan Muslim dalam beberapa tahun terakhir. Tahun lalu, Negeri Ginseng ini telah mencatat ada sebanyak 800.000 wisatawan muslim yang berkunjung. Negara seperti Indonesia dan Malaysia bahkan baru-baru ini masuk 10 besar sumber pengunjung.

(fzh)

  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)