SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tinggalkan Bom Palsu di Bandara Incheon, Pria Ini Berhasil Diciduk Polisi

Jumat, 05 Februari 2016 11:18 by reinasoebisono | 1950 hits
Tinggalkan Bom Palsu di Bandara Incheon, Pria Ini Berhasil Diciduk Polisi
Image source: Korea Times

DREAMERS.ID - Polisi berhasil menangkap pelaku yang diduga meletakkan sebuah bom di Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan. Temuan ini sempat membuat suasana bandara cukup menegangkan sebelum dikonfirmasi jika benda mencurigakan itu adalah bom palsu.

Kotak yang ditinggalkan seorang pria itu berisi tabung gas butana serta sebuah memo yang berisi ancaman dalam tulisan Arab. Pria tersebut diketahui memiliki marga Yu (36) saat ditangkap di rumahnya di kawasan Guro, Seoul.

“Yu mengakui dia membuat kotak itu di rumahnya dengan melihat caranya di film-film dan meninggalkannya di toilet (Bandara),” jelas Kepala Kepolisian Bandara Incheon Chung Sung Chae.


Image source: Korea Times

Melalui laman Korea Times, polisi mengatakan jika Yu awalnya diketahui adalah seorang mahasiswa jurusan musik, namun dilaporkan pelaku tersebut adalah pengangguran yang telah menikah dan memiliki seorang anak.

Belum diketahui motif pelaku atau kemungkinan Yu berada dalam kelompok tertentu. Karena memo ancaman bom tersebut bertuliskan bahasa Arab, polisi fokus menyelidiki kemungkinan kelompok teroris Muslim yang bisa jadi telah masuk Korea Selatan. Tulisan itu berisi “Ini adalah peringatan terakhir, Tuhan akan menghukum (kalian)”.

Polisi berhasil menemukan Yu setelah memeriksa rekaman CCTV bandara dengan melacak sekitar 762 orang yang lalu lalang di toilet pria bandara tempat bom palsu tersebut diletakkan.

(rei)  

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)