SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beberapa Jasad Mengidap HIV, Pasangan Ini Jalankan Bisnis Jual Organ Ilegal

Rabu, 03 Februari 2016 23:00 by zia92 | 1254 hits
Beberapa Jasad Mengidap HIV, Pasangan Ini Jalankan Bisnis Jual Organ Ilegal
Image source: motorcitymu

DREAMERS.ID - Untuk beberapa alasan, pemperdagangkan organ tubuh manusia mungkin diperbolehkan, misalnya untuk penelitian. Namun tentunya dengan berbagai peraturan dan persyaratan yang ketat dari beberapa pihak yang bertanggung jawab.

Namun sepasang suami istri asal Kota Grosse Pointe Park, Michigan, Amerika Serikat ini kedapatan menjual organ tubuh manusia yang jasadnya didapat secara ilegal. Parahnya, beberapa di antara jasad tersebut ada yang mengidap penyakit serius seperti HIV dan Hepatitis.

Akibatnya, Arthur Rathburn (62) dan sang istri Elizabeth (55) ditangkap Biro Investigasi Federal (FBI). Dalam melakukan praktik terlarang ini, mereka mendapatkan organ dari meminta izin kepada keluarga yang ditinggalkan.


Image source: nydailynews.com

Mereka membujuk keluarga untuk dapat menyumbangkan organ mereka untuk menunjuk studi ilmu kedokteran. Setelah mendapatkan Hak tersebut, organ tubuh dikeluarkan mereka secara sadis satu-persatu menggunakan gergaji mesin lalu dijual atau disewakan demi keuntungan pribadi.

"Stok organ tubuh yang mereka miliki berjumlah lebih dari 1.000 jasad yang disimpan di dalam gudang, dengan beberapa di antaranya terjangkit penyakit seperti HIV dan Hepatitis," ungkap International Biological, Inc.

Melansir laman Merdeka, rupanya pembeli organ dari pasangan ini tak hanya datang dari kalangan mahasiswa, tapi stokis penyalur organ tubuh juga. "Pasangan tersebut mengirimkan organ tubuh kepada penadah, pengiriman mereka lakukan via pesawat kargo dan Fedex," kata Pengacara keduanya, Barbara Mcquade.

Atas perbuatannya, pasangan ‘gila’ ini dijerat sanksi penipuan, termasuk keterangan palsu kepada pemerintah Amerika Serikat dan pelanggaran transportasi karena kerap mengirim material berbahaya. Ancaman 20 tahun penjara sudah siap mereka hadapi bila benar mereka dinyatakan bersalah.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)