SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Batal Beri Bantuan Dana, Pemprov DKI Minta Maaf ke Wali Kota Bekasi

Selasa, 02 Februari 2016 13:25 by zia92 | 909 hits
Batal Beri Bantuan Dana, Pemprov DKI Minta Maaf ke Wali Kota Bekasi
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dipastikan membatalkan bantuan keuangan atau hibah kepada kota mitra. Padahal Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2016 mencapai angka Rp 66.3 triliun.

Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) DKI Jakarta, Saefullah mengaku sudah menemui Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi untuk menjelaskan alasan penundaan pemberian bantuan hibah tersebut pada Jumat pekan lalu. "Kita bilang minta maaf sama Pak Wali Kota, sekaligus kita bilang jika sedang sama-sama saling menjaga komitmen dengan DPRD DKI," kata Saefullah saat dikonfirmasi, Senin (1/2).

Upaya tersebut, katanya, penting dilakukan karena tidak ingin ada perselisihan antara Pemprov DKI dengan DPRD DKI. Dalam hal ini, mitra di daerah yang terlambat mengajukan proposal bantuan sebelum Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2016 disahkan. "Lagi juga Bekasi telat memberikan pengajuan dana hibah. Saat itu proposal baru diberikan bulan Desember," terangnya.

Pejabat eselon I DKI ini mengungkapkan sebenarnya Pemprov DKI masih memiliki sisa anggaran dana hibah DKI tahun lalu untuk kota Bekasi mencapai Rp 4 miliar.

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Resmi Ubah Nama PKL Jadi PKM

Terpisah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menilai permasalahan ini bukan lah masalah serius. Di samping itu, sebelum mengajukan proposal dana bantuan, Kota Bekasi juga masih mempunyai kewajiban untuk melaporkan dulu sisa dana hibah kepada pihak Pemprov DKI Jakarta.

"Kalau ada yang sisa malah dia berkewajiban untuk mengembalikannya terlebih dahulu atau dia harus lapor ke Pak Gubernur bila sisa anggaran itu masih untuk membayar proyek yang sedang berjalan," tandasnya.

Dia menegaskan jika ingin meminta bantuan, Pemkot Bekasi bisa mengajukan proposal tersebut ke dalam APBD-P 2016. "Jadi saya pastikan tidak ada yang salah. Mereka mengajukan dan kita memang sudah rutin memberikan. Jadi kita sepakati untuk memberikan dana hibah itu pada APBD Perubahan 2016," pungkas Heru. [lia]

Source:
  • HOT !
    Berita soal tradisi mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah makin diburu untuk persiapan tahunan pertengahan Juni mendatang. Informasi akses, transportasi dan kebutuhan personal lain juga jadi favorit pembaca Dreamers.id selama sepekan terakhir....
  • HOT !
    Pelaku bom tiga gereja di Surabaya tersisa tiga jasad yang belum dimakamkan. Namun akhirnya ketiganya dijemput oleh keluarga dan dimakamkan setelah sekian lama tertahan di RS Bhayangkara....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)