SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Guru SD Sandy Hook Sembunyikan Murid di Lemari Agar Selamat dari Penembakan

Senin, 17 Desember 2012 09:00 by ningcil | 2601 hits
Guru SD Sandy Hook Sembunyikan Murid di Lemari Agar Selamat dari Penembakan
reuters.com

Penembakan brutal yang dilakukan oleh Adam Lanza pada Jumat (14/12) lalu selain menewaskan dirinya sendiri, ibu kandungnya, dan 26 orang tak bersalah lainnya, ternyata aksi ini juga memiliki beberapa kisah mengharukan dibalik peristiwa tragis ini. Adalah Maryrose Kristopik, salah satu guru di SD Sandy Hook Connecticut AS yang menyelamatkan 20 murid yang sedang berada di ruang kelas bersamanya.

Mary menyelamatkan para muridnya tersebut dari terror yang dilakukan oleh Adam dengan menyuruh murid-muridnya masuk ke  dalam lemari dinding. Kejadian ini terjadi saat terdengar ada banyak bunyi tembakan terdengar dan diketahui Adam mengetuk pintu ruang kelas mereka dan minta untuk dibukakan pintu. Saat itu Mary langsung menyuruh murid-muridnya untuk masuk ke dalam lemari tersebut.

Saat ke-20 murid dan ia sendiri berada didalam lemari tersebut, sang guru musik ini pun meminta agar murid-muridnya yang sedang ketakutan tersebut untuk tidak bersuara. Dia berdiri didepan pintu untuk mencegah murid-muridnya menyentuh gagang pintu. Tak lupa Mary mengucapkan kata “I love you” kepada para muridnya tersebut.

Baca juga: Berkaca dari Protokol Kesehatan 'Sekolah Baru' di Korea yang Sudah Ketat Tapi Terpaksa Ditutup Lagi

Seperti yang dilansir dari dailymail, “Aku katakan pada mereka bahwa ada orang jahat di sekolah. Aku tak ingin berkata-kata lagi selain itu. Aku mencoba untuk sekuat mungkin. Yang kupikirkan hanya anak-anak muridku. Aku minta mereka diam dan kita sedang bersembunyi sehingga tidak ada yang tahu keberadaan kami” ujar Mary.

Setelah merasa cukup aman, ia baru berani keluar dari lemari tersebut dan para orangtua murid yang anak-anaknya selamat mengucapkan terimasih sebanyak-banyaknya kepada Maryrose. Sementara itu aksi yang tak kalah heroiknya dilakukan oleh sang kepala sekolah SD Sandy Hook, 3 guru, dan satu orang psikolog sekolah yang semuanya tewas tertembak. Mereka rela jadi tameng agar murid-muridnya tidak terkena peluru yang ditembakkan secara membabi buta oleh Adam Lanza.

Sungguh kisah yang mengharukan ya Dreamers. Semoga guru-guru di Indonesia bisa mencontoh tindakan heroik yang dilakukan oleh para guru di SD Sandy Hook demi melindungi murid-muridnya tersebut.

Komentar
  • HOT !
    Pihak Starbucks Indonesia langsung memecat pegawainya yang melakukan aksi pelecehan seksual terhadap pelanggan, usai videonya viral di media sosial. Kini, mantan pegawai itu telah ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Utara....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerbitkan izin pelaksanaan perluasan kawasan rekreasi Dufan atau Dunia Fantasi di Ancol sedikitnya 35 hektare (ha) dan kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol seluas lebih kurang 12 ha....
  • HOT !
    Sejak virus corona menyebar, pemerintah menegaskan agar masyarakat tetap berada di rumah saja dan tidak berpergian jika tidak ada kepentingan. Selain itu, tempat tempat usaha juga banyak yang tutup karena pandemi virus corona. Hal ini tentu saja berdampak pada perekonomian masyarakat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)