SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Guru SD Sandy Hook Sembunyikan Murid di Lemari Agar Selamat dari Penembakan

Senin, 17 Desember 2012 09:00 by ningcil | 2534 hits
Guru SD Sandy Hook Sembunyikan Murid di Lemari Agar Selamat dari Penembakan
reuters.com

Penembakan brutal yang dilakukan oleh Adam Lanza pada Jumat (14/12) lalu selain menewaskan dirinya sendiri, ibu kandungnya, dan 26 orang tak bersalah lainnya, ternyata aksi ini juga memiliki beberapa kisah mengharukan dibalik peristiwa tragis ini. Adalah Maryrose Kristopik, salah satu guru di SD Sandy Hook Connecticut AS yang menyelamatkan 20 murid yang sedang berada di ruang kelas bersamanya.

Mary menyelamatkan para muridnya tersebut dari terror yang dilakukan oleh Adam dengan menyuruh murid-muridnya masuk ke  dalam lemari dinding. Kejadian ini terjadi saat terdengar ada banyak bunyi tembakan terdengar dan diketahui Adam mengetuk pintu ruang kelas mereka dan minta untuk dibukakan pintu. Saat itu Mary langsung menyuruh murid-muridnya untuk masuk ke dalam lemari tersebut.

Saat ke-20 murid dan ia sendiri berada didalam lemari tersebut, sang guru musik ini pun meminta agar murid-muridnya yang sedang ketakutan tersebut untuk tidak bersuara. Dia berdiri didepan pintu untuk mencegah murid-muridnya menyentuh gagang pintu. Tak lupa Mary mengucapkan kata “I love you” kepada para muridnya tersebut.

Baca juga: Pergi Ke Sekolah, Pangeran George Ditemani Pasukan Bersenjata

Seperti yang dilansir dari dailymail, “Aku katakan pada mereka bahwa ada orang jahat di sekolah. Aku tak ingin berkata-kata lagi selain itu. Aku mencoba untuk sekuat mungkin. Yang kupikirkan hanya anak-anak muridku. Aku minta mereka diam dan kita sedang bersembunyi sehingga tidak ada yang tahu keberadaan kami” ujar Mary.

Setelah merasa cukup aman, ia baru berani keluar dari lemari tersebut dan para orangtua murid yang anak-anaknya selamat mengucapkan terimasih sebanyak-banyaknya kepada Maryrose. Sementara itu aksi yang tak kalah heroiknya dilakukan oleh sang kepala sekolah SD Sandy Hook, 3 guru, dan satu orang psikolog sekolah yang semuanya tewas tertembak. Mereka rela jadi tameng agar murid-muridnya tidak terkena peluru yang ditembakkan secara membabi buta oleh Adam Lanza.

Sungguh kisah yang mengharukan ya Dreamers. Semoga guru-guru di Indonesia bisa mencontoh tindakan heroik yang dilakukan oleh para guru di SD Sandy Hook demi melindungi murid-muridnya tersebut.

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari Fredrich Yunadi yang tak lain adalah pengacara tersangka kasus megakorupsi pengadaan e KTP, Setya Novanto. Fredrich yang dari awal setia mendampingi Novanto dalam proses penyidikan KPK tiba tiba saja memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengacara Ketua DPR tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)