home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sebut Ada yang Bohong Saat Jessica Live di TV, Sikap Kombes Krishna Dinilai Tak Pantas

Rabu, 27 Januari 2016 14:45 by fzhchyn | 2918 hits
Sebut Ada yang Bohong Saat Jessica Live di TV, Sikap Kombes Krishna Dinilai Tak Pantas
Image source: metrotvnews

DREAMERS.ID - Kasus kematian Wayan Mirna Salihin (27) setelah meminum kopi Vietman di sebuah cafe beberapa waktu yang lalu sepertinya belum menemui titik terang. Salah satu rekan korban yang juga menjadi saksi saat kejadian, Jessica Kumala Wongso (27) belakangan sibuk menjalani pemeriksaan, bahkan baru-baru ini melakukan siaran langsung di salah satu televisi swasta.

Melalui siaran pada Rabu (26/1) kemarin sore, Jessica alias Sisca yang didampingi pengacaranya Yudi Wibowo membantah banyak isu yang tengah berkembang terkait tudingan dirinya sebagai pembunuh Mirna.

Di saat yang hampir bersamaan, Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti mengunggah status di Facebook yang terkesan menyindir Sisca. Melalui akun Facebook-nya, Krishna Murti seolah menyebut Jessica berbohong melalui siaran televisi.


Image source: Merdeka

"Ih ada yg bohong di tv.. Hihihi; makin banyak omong makin ketauan kalau bohong. Khan kami belum keluarkan buktinya..," tulis Krishna Murti di laman facebook-nya pada Selasa (26/1). Namun kini postingan tersebut sudah dihapus.

Pengamat Kepolisian Bambang Widodo Umar menilai seharusnya pihak kepolisian tak perlu memberikan sinyal lemah semacam itu melalui media sosial. Dia justru berharap pihak kepolisian lebih fokus pada penguatan barang bukti saja daripada berspekulasi.

Baca juga: Erick Thohir Hingga Krishna Murti Digadang-gadang Jadi Calon Ketua Umum PSSI

"Saya kira sebetulnya enggak perlu. Kalau pandangan saya penyidik polisi tidak perlu memberikan statment yang mengarah pada ke seseorang. Tetapi bukti-bukti saja materiil yang ditemukan. Penguatan alat bukti saja. Sebab itu nanti di peradilan yang menentukan benar tidaknya hakim," mengutip Merdeka, Selasa (26/1).

Sebab menurut Bambang, meskipun tersangka yang dituding pihak kepolisian enggan mengaku, asal ada barang bukti yang kuat, aparat kepolisian bisa tenang. Maka dari itu dia mendesak agar kepolisian fokus menguatkan atau mencari bukti fisik.

"Begini, katakanlah yang diduga itu tidak mengaku itu haknya. Nanti kan alat bukti materiil fisik yang akan bicara. Tidak mesti pengakuan. Sekarang di dalam pengadilan itu tidak mengutamakan pengakuan. Tidak mengaku pun seandainya alat bukti itu mengarah pada seseorang, orang itu kena," tuturnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Pakar Hukum Pidana dari Universitas Trisakti Abdul Fickar Hadjar. Dia menegaskan bahwa polisi harus bertindak professional dan tak menebar spekulasi.  "Saya gak bisa menilai itu soal di TV. Kalau menurut saya profesional lah polisi, kalau memang punya bukti selesaikan," tandasnya.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)