SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Arab Saudi Pakai Jurus ‘Nikah’ Demi Atasi Aksi Terorisme

Rabu, 27 Januari 2016 12:11 by Dits | 1911 hits
Arab Saudi Pakai Jurus ‘Nikah’ Demi Atasi Aksi Terorisme
image source: lesliefouch

DREAMERS.ID - Berbagai cara dilakukan untuk melawan aksi terorisme oleh seluruh dunia, mulai dari tindakan balas menyerang hingga tanpa kekerasan. Negara Arab Saudi punya cara sendiri pun punya cara tersendiri untuk mengatasi merebaknya kasus terorisme. Negara Petro dolar itu menawarkan 'terapi nikah' buat para mantan militan.

Baca juga: Seruan Gubernur Djarot Mengapa Penting Tidak Boleh Takut akan Serangan Teroris

Direktur Keamanan Ideologi Kementerian Dalam Negeri Abdul Rahman Al Hadlag mengatakan pemerintah berharap militan yang sudah menikah akan sibuk merawat dan bertanggung jawab atas rumah tangga sehingga mereka tidak akan terlibat dengan kelompok ekstrem, seperti dilansir the malaysian Insider, Selasa (26/1).

Sebagai bagian dari program deradikalisasi, para mantan militant akan diberi uang dan mas kawin serta rumah untuk menikah."Kami sudah menyiapkan program yang fokusnya melibatkan aspek keagamaan, keuangan, dan psikologi," ujar Abdul Rahman dalam Konferensi Deradikalisasi dan Kontra Kekerasan Ekstremisme Internasional kemarin.

Dia menuturkan, para militan yang bergabung dengan kelompok ekstrem biasanya masih lajang, berusia 20-an tahun lulusan SMA dan berasal dari keluarga kelas menengah.

Dengan fakta itu, pemerintah Saudi sudah menyiapkan pusat rehabilitasi bagi para mantan militan. 

"Di saat yang sama kami membantu keuangan keluarga mereka dan secara moral mengambil hati dan mempengaruhi pikiran serta mendidik mereka," kata dia.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)