SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Arab Saudi Pakai Jurus ‘Nikah’ Demi Atasi Aksi Terorisme

Rabu, 27 Januari 2016 12:11 by Dits | 1977 hits
Arab Saudi Pakai Jurus ‘Nikah’ Demi Atasi Aksi Terorisme
image source: lesliefouch

DREAMERS.ID - Berbagai cara dilakukan untuk melawan aksi terorisme oleh seluruh dunia, mulai dari tindakan balas menyerang hingga tanpa kekerasan. Negara Arab Saudi punya cara sendiri pun punya cara tersendiri untuk mengatasi merebaknya kasus terorisme. Negara Petro dolar itu menawarkan 'terapi nikah' buat para mantan militan.

Baca juga: Terdengar Dentuman di Sidang Tertuntut Hukuman Mati Teroris Aman Abdurrahman

Direktur Keamanan Ideologi Kementerian Dalam Negeri Abdul Rahman Al Hadlag mengatakan pemerintah berharap militan yang sudah menikah akan sibuk merawat dan bertanggung jawab atas rumah tangga sehingga mereka tidak akan terlibat dengan kelompok ekstrem, seperti dilansir the malaysian Insider, Selasa (26/1).

Sebagai bagian dari program deradikalisasi, para mantan militant akan diberi uang dan mas kawin serta rumah untuk menikah."Kami sudah menyiapkan program yang fokusnya melibatkan aspek keagamaan, keuangan, dan psikologi," ujar Abdul Rahman dalam Konferensi Deradikalisasi dan Kontra Kekerasan Ekstremisme Internasional kemarin.

Dia menuturkan, para militan yang bergabung dengan kelompok ekstrem biasanya masih lajang, berusia 20-an tahun lulusan SMA dan berasal dari keluarga kelas menengah.

Dengan fakta itu, pemerintah Saudi sudah menyiapkan pusat rehabilitasi bagi para mantan militan. 

"Di saat yang sama kami membantu keuangan keluarga mereka dan secara moral mengambil hati dan mempengaruhi pikiran serta mendidik mereka," kata dia.

Source:
  • HOT !
     Euforia mudik diprediksi mulai lebih awal karena libur dan cuti bersama dari pemerintah yang juga sudah ditetapkan dari beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba. Dan sudah jadi tradisi jika mudik identik dengan kemacetan....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
  • HOT !
    Seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku SMP tewas karena diduga nekat bunuh diri dengan lompat dari lantai 33 Apartemen Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kronologi awal, ternyata siswi berusia 14 tahun berinisial AL itu tidak dapat ditemukan oleh ibunya....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)