SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hampir Setengah Warga Korea Selatan Ternyata Berharap Terlahir di Negara Lain!

Jumat, 22 Januari 2016 10:55 by zia92 | 3516 hits
Hampir Setengah Warga Korea Selatan Ternyata Berharap Terlahir di Negara Lain!
Image source: gmanetwork.

DREAMERS.ID - Melihat keragaman budaya di Korea Selatan yang selama ini bisa kita nikmati melalui drama dan program TV lainnya, rasanya tidak mungkin jika tidak ada orang tertarik ingin mengunjungi Negeri Ginseng tersebut.

Apalagi bagi para penggemar K-Pop, mengunjungi Korea Selatan seperti menjadi sebuah mimpi tersendiri. Pasalnya banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi seperti gedung agensi, restoran atau kafe milik idola, sampai hadir di acara musik.

Tapi berbanding terbalik dengan keinginan banyak orang di luar sana yang ingin tinggal di negara itu, penduduk asli Korea Selatan justru ingin terlahir di negara lain. Menurut sebuah survei terbaru yang dilakukan oleh Pusat Penelitian Korea pada 11 hingga 18 Desember lalu menunjukkan bahwa empat dari 10 warga Korea berharap terlahir di negara lain.

Hasil survei di Korea ini ternyata lebih tinggi jika dibandingkan dengan hasir survei di negara lain, seperti Denmark, Brasil, dan Jepang. Berdasarkan hasil survei, warga Jepang yang ingin terlahir di negara lain hanya 8,8%, sedangkan warga Denmark 10,4%. Sementara itu, warga Brasil yang ingin terlahir di negara lain mencapai 37,2%. Namun di Korea Selatan masih lebih tinggi, yaitu hampir 40%.

Baca juga: Tepis Dinginnya Musim Dingin Korea dengan Berendam di Spa Nyaman dan Menyehatkan Kulit!

Beberapa alasan mengapa hampir setengah warga Korea berharap terlahir di negara lain diantaranya karena persaingan yang ketat (19,5%), tidak percaya dengan pemerintah (18,5%), korupsi sosial (17,8%), kualitas hidup rendah (16,2%), dan ketidakpuasan dengan masyarakat (14,8%).

Sementara itu, di negara lain yang berpartisipasi dalam survei ini memiliki persentase yang rendah untuk alasan ‘persaingan yang ketat’. Denmark 6,9%, Brasil 4%, dan Jepang 2,6%. Hal ini menunjukkan bahwa faktor persaingan di Korea membuat warganya kesusahan dan menjadi beban dalam bermasyarakat.

(fzh/allkpop)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)