home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hampir Setengah Warga Korea Selatan Ternyata Berharap Terlahir di Negara Lain!

Jumat, 22 Januari 2016 10:55 by fzhchyn | 3694 hits
Hampir Setengah Warga Korea Selatan Ternyata Berharap Terlahir di Negara Lain!
Image source: gmanetwork.

DREAMERS.ID - Melihat keragaman budaya di Korea Selatan yang selama ini bisa kita nikmati melalui drama dan program TV lainnya, rasanya tidak mungkin jika tidak ada orang tertarik ingin mengunjungi Negeri Ginseng tersebut.

Apalagi bagi para penggemar K-Pop, mengunjungi Korea Selatan seperti menjadi sebuah mimpi tersendiri. Pasalnya banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi seperti gedung agensi, restoran atau kafe milik idola, sampai hadir di acara musik.

Tapi berbanding terbalik dengan keinginan banyak orang di luar sana yang ingin tinggal di negara itu, penduduk asli Korea Selatan justru ingin terlahir di negara lain. Menurut sebuah survei terbaru yang dilakukan oleh Pusat Penelitian Korea pada 11 hingga 18 Desember lalu menunjukkan bahwa empat dari 10 warga Korea berharap terlahir di negara lain.

Hasil survei di Korea ini ternyata lebih tinggi jika dibandingkan dengan hasir survei di negara lain, seperti Denmark, Brasil, dan Jepang. Berdasarkan hasil survei, warga Jepang yang ingin terlahir di negara lain hanya 8,8%, sedangkan warga Denmark 10,4%. Sementara itu, warga Brasil yang ingin terlahir di negara lain mencapai 37,2%. Namun di Korea Selatan masih lebih tinggi, yaitu hampir 40%.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Beberapa alasan mengapa hampir setengah warga Korea berharap terlahir di negara lain diantaranya karena persaingan yang ketat (19,5%), tidak percaya dengan pemerintah (18,5%), korupsi sosial (17,8%), kualitas hidup rendah (16,2%), dan ketidakpuasan dengan masyarakat (14,8%).

Sementara itu, di negara lain yang berpartisipasi dalam survei ini memiliki persentase yang rendah untuk alasan ‘persaingan yang ketat’. Denmark 6,9%, Brasil 4%, dan Jepang 2,6%. Hal ini menunjukkan bahwa faktor persaingan di Korea membuat warganya kesusahan dan menjadi beban dalam bermasyarakat.

(fzh/allkpop)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)