SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hampir Setengah Warga Korea Selatan Ternyata Berharap Terlahir di Negara Lain!

Jumat, 22 Januari 2016 10:55 by zia92 | 3424 hits
Hampir Setengah Warga Korea Selatan Ternyata Berharap Terlahir di Negara Lain!
Image source: gmanetwork.

DREAMERS.ID - Melihat keragaman budaya di Korea Selatan yang selama ini bisa kita nikmati melalui drama dan program TV lainnya, rasanya tidak mungkin jika tidak ada orang tertarik ingin mengunjungi Negeri Ginseng tersebut.

Apalagi bagi para penggemar K-Pop, mengunjungi Korea Selatan seperti menjadi sebuah mimpi tersendiri. Pasalnya banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi seperti gedung agensi, restoran atau kafe milik idola, sampai hadir di acara musik.

Tapi berbanding terbalik dengan keinginan banyak orang di luar sana yang ingin tinggal di negara itu, penduduk asli Korea Selatan justru ingin terlahir di negara lain. Menurut sebuah survei terbaru yang dilakukan oleh Pusat Penelitian Korea pada 11 hingga 18 Desember lalu menunjukkan bahwa empat dari 10 warga Korea berharap terlahir di negara lain.

Hasil survei di Korea ini ternyata lebih tinggi jika dibandingkan dengan hasir survei di negara lain, seperti Denmark, Brasil, dan Jepang. Berdasarkan hasil survei, warga Jepang yang ingin terlahir di negara lain hanya 8,8%, sedangkan warga Denmark 10,4%. Sementara itu, warga Brasil yang ingin terlahir di negara lain mencapai 37,2%. Namun di Korea Selatan masih lebih tinggi, yaitu hampir 40%.

Baca juga: Nikmati Suasana Bersantai Sambil Dipijit di Kafe Unik Korea Ini, Mr Healing

Beberapa alasan mengapa hampir setengah warga Korea berharap terlahir di negara lain diantaranya karena persaingan yang ketat (19,5%), tidak percaya dengan pemerintah (18,5%), korupsi sosial (17,8%), kualitas hidup rendah (16,2%), dan ketidakpuasan dengan masyarakat (14,8%).

Sementara itu, di negara lain yang berpartisipasi dalam survei ini memiliki persentase yang rendah untuk alasan ‘persaingan yang ketat’. Denmark 6,9%, Brasil 4%, dan Jepang 2,6%. Hal ini menunjukkan bahwa faktor persaingan di Korea membuat warganya kesusahan dan menjadi beban dalam bermasyarakat.

(fzh/allkpop)

Komentar
  • HOT !
    Dokter spesialis anestesi Stefanus Taofik meninggal dunia di ruang intensive care unit (ICU) RSPI pada hari Selasa sekitar pukul 18.33 WIB. Sebelum meninggal, pria yang tengah menempuh pendidikan subspesialis Konsultasn Intensive Care (KIC) itu sempat menuliskan pesan untuk sang anak....
  • HOT !
    Jika kepolisian telah berhasil menangkap beberapa pelaku perampokan yang membunuh Davidson Tantono di SPBU Daan Mogot jelang Lebaran kemarin, pelaku perampok gagal yang menembak seorang mahasiswi di Karawaci belum kunjung terdengar kabarnya....
  • HOT !
    Putri dari Presiden Joko Widodo yang bernama Kahiyang Ayu disinyalir telah dilamar sang kekasih setelah dirinya mengunggah sebuah foto romantis bernuansa hitam putih di Instagram pribadinya. Ia terlihat memamerkan cincin yang melingkar di jari manis tangan kirinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Kris EXO, Choi Seung Hyun a.k.a TOP BigBang, Choi Luna (OC) , Luhan EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)