home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Presiden Jokowi Masuk 5 Besar Pemimpin Dunia Paling Populer

Selasa, 19 Januari 2016 18:56 by reinasoebisono | 2938 hits
Presiden Jokowi Masuk 5 Besar Pemimpin Dunia Paling Populer
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Berkembangnya media sosial saat ini membuat pemimpin dunia ramai-ramai tak mau kalah untuk membuat akun media sosial juga seperti rakyatnya. Hampir 90 persen pemerintah di dunia memilikiakun Facebook resmi. Bahkan tercatat ada 87 kepala negara, 82 kepala pemerintahan, dan 51 menteri luar negeri yang memiliki laman pribadi di Facebook.

"Banyak manfaat yang dapat dipelajari oleh korporasi, NGO dan sektor-sektor lainnya dari cara pemerintah dan para pemimpinnya menggunakan Facebook. Dengan menunjukkan sisi kemanusiaannya, mereka menciptakan hubungan yang lebih dekat dengan rakyatnya" ujar Donald A. Baer, Worldwidw Chair dan CEO Burson-Marsteller.

Presiden Amerika Serikat yaitu Barack Obama, menjadi pemimpin dunia paling populer di Facebook dengan 46 juta likes pada laman kampanye-nya. Banyaknya likes laman Barack Obama ini hampir disusul oleh Perdana Menteri India, Narendra Modi dengan 31 juta fans pada laman pribadinya dan 10,1 juta fans di laman insitusionalnya.


Image source: Merdeka

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Setelah dua pemimpin tersebut, Presiden Turki Racep Tayyip Erdogan, Presiden Indonesia Joko Widodo, dan Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi melengkapi daftar 5 besar pemimpin dunia yang paling populer. Ya, Presiden Joko Widodo mencatat lebih dari 6 juta likes.

Di Asia, Presiden Jokowi menduduki posisi kedua setelah Narendra Modi dari India sebagai pemimpin yang paling disukai. Setelah Presiden Jokowi, ada Noynoy Aquino dari Filipina dan Presiden India, Pranab Punjabi yang paling disukai.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)