SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Beda Reaksi Orang Indonesia dengan Negara Lain Saat Ada Teror Bom Menurut Wapres JK

Minggu, 17 Januari 2016 12:00 by zia92 | 5615 hits
Ini Beda Reaksi Orang Indonesia dengan Negara Lain Saat Ada Teror Bom Menurut Wapres JK
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Ada yang unik dalam kejadian ledakan bom di Sarinah, Thamrin yang terjadi pada Kamis lalu. Salah satunya adalah berkumpulnya sejumlah pedagang makanan di area lokasi terjadinya ledakan.

Kejadian teror tersebut justru menjadi berkah buat mereka. Sebab, kumpulan masyarakat yang menonton ataupun aparat di lokasi kejadian berbondong-bondong datang untuk membeli dagangan mereka.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) mengapresiasi keberanian masyarakat Indonesia dalam menghadapi serangan bom dan baku tembak di pos polisi Sarinah. Menurutnya, hal itu merupakan salah satu bukti perbedaan Indonesia dengan negara lain dalam menghadapi teror.

"Kenapa saat kemarin ada teror bom masyarakat tetap berkumpul meski di depannya ada tembak menembak. Itulah Indonesia, sementara di luar sana saat ada bom semua orang pada berlarian, justru di Jakarta orang pada berdatangan," imbuhnya.

Baca juga: Pelaku Teror Thamrin Diduga Sempat Menelepon Ke Malaysia Sebelum Beraksi

JK menilai, aksi masyarakat saat terjadi serangan bom tersebut merupakan salah satu bukti Indonesia bisa menghadapi berbagai situasi dan kondisi genting sekalipun.

"Kita punya keyakinan bisa selamat apapun yang terjadi. Dan tidak takut akan masalah. Kita benar-benar menerapkan bahwa kita tidak punya rasa khawatir. Dan itu menunjukkan bahwa kita stabil dalam kondisi apapun," jelas JK.

Sementara, salah seorang pedagang ketoprak bernama Sam menganggap lumrah hal tersebut. "Buat pedagang keramaian itu sumber rezeki. Masalah suasananya, mungkin mereka menganggap tidak terlalu mengkhawatirkan makanya mereka berani kesana," ujar Sam kepada merdeka.com. [bim]

Source:
  • HOT !
    Sepanjang akhir pekan kemarin, jagat media sosial diramaikan oleh protes netizen untuk netizen lainnya yang dianggap tak mampu ‘bersikap’ di museum seni MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara), Kebon Jeruk, Jakarta Barat....
  • HOT !
    Salah satu cara menanggulangi menumpuknya sampah di suatu daerah tentu dengan mendaurnya ulang. Semakin terpilah sampahnya, semakin mudah mendaurnya....
  • HOT !
    Dalam sebuah pernikahan, hadiah biasa datang berlimpah untuk membahagiakan kedua mempelai. Namun tak jarang pula pejabat maupun orang penting dunia menolak hadiah pernikahan untuk mereka....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)