SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korsel-Korut Kembali Bersinggungan, Seoul ‘Diserang’ Ribuan Pamflet Propaganda

Jumat, 15 Januari 2016 13:00 by reinasoebisono | 2407 hits
Korsel-Korut Kembali Bersinggungan, Seoul ‘Diserang’ Ribuan Pamflet Propaganda
Image source: christianit

DREAMERS.ID - Walaupun telah menandatangani kesepakatan perdamaian antar kedua negara, namun sepertinya ‘perang’ antara Korea Selatan dan Utara masih berlangsung hingga sekarang. Jumat pagi ini, laman Chosun Ilbo memberitakan jika setumpuk pamflet propaganda dijatuhkan dari langit Korsel.

Korea Utara menerbangkan pamflet atau selebaran yang berisi kata-kata propaganda untuk masyarakat Korea Selatan menggunakan balon ke tengah-tengah kota metropolitan Seoul pada Kamis (14/1) kemarin.

Bahkan pemerintah Korea Selatan kehabisan kata-kata untuk merespon ‘serangan’ pamflet propaganda Korea Utara ini. Padahal di sisi lain, Korea Selatan menahan semua lembar propaganda milik mereka untuk disebar di area perbatasan karena dianggap melanggar perjanjian tahun lalu.

Pihak militer Korea Selatan mengatakan jika balon-balom selebaran propaganda tersebut diterbangkan dari sisi Utara Sungai Imjim pada Rabu malam dan Kamis pagi. Lokasi ini adalah tempat yang sama saat mereka melakukan hal serupa tahun lalu.


Mobil yang atapnya jebol karena tertimpa bundel flyer propaganda Korea Utara di Seoul (Chosun Ilbo)

Baca juga: Diam-diam Presiden Korsel Moon Jae In dan Kim Jong Un Kembali Bertemu!

Ribuan pamflet tiba di langit Seoul, bahkan ada satu bundel besar yang menimpa sebuah mobil yang diparkir di Ilsan, Provinsi Gyeonggi hingga membuat atapnya runtuh dan pamflet bertebaran di dalam mobil.

“Perjanjian gencatan senjata (seharusnya) menjamin hak untuk membela diri dalam proporsi serangan musuh. Tapi saya pikir itu tidak dipedulikan (oleh Korea Utara),” tutur juru bicara Kementerian Pertahanan Korsel Kim Min Seok.

(rei)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)