SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gubernur Ahok Minta Masyarakat Tak Berspekulasi Soal Teror Sarinah

Kamis, 14 Januari 2016 16:55 by ningcil | 1736 hits
Gubernur Ahok Minta Masyarakat Tak Berspekulasi Soal Teror Sarinah
Image source: Metro TV Ne

DREAMERS.ID - Insiden pengeboman dan penembakan yang terjadi di sekitar gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta pada Kamis (14/01) siang bolong memang membuat teror dimana-mana. Agar tak menambah terciptanya ketakutan di antara masyarakat, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pun memberikan imbauan.

Gubernur yang akrab disapa Ahok menghimbau masyarakat agar tak berspekulasi terkait indiden tersebut agar tak memperkeruh keadaan.

“Jangan banyak berspekulasi soal info yang mengatakan ada di sana di sini. Serahkan saja ke Polisi. Kalau menyebarkan info salah malah tambah rumit. Saya percaya polisi sudah bekerja keras,” kata Ahok di Balai Kota seperti dikutip MetroTVNews.

Gubernur juga meminta masyarakat agar tidak takut dan resah dalam beraktivitas serta meminta masyarakat melaporkan orang yang terlihat mencurigakan di sekitarnya.

Baca juga: Ahok Jadi Satu-Satunya Tokoh Indonesia yang Masuk Daftar 'Para Pemikir Dunia 2017'

Bom terdengar meledak di sekitar pelataran depan pusat perbelanjaan Sarinah mulai pukul 10.40. Dari berbagai gambar yang dihimpun dari sosial media, pos polisi di perempatan Sarinah tampak hancur. Sementara itu selang beberapa menit terjadi berbagai ledakan dan baku tembak antara polisi dan terduga pelaku teroris.

Korban tewas insiden Sarinah mencapai 6 orang, 4 diantaranya merupakan terduga pelaku yang melakukan bunuh diri dan ditembak mati, sedangkan 2 lainnya merupakan warga sipil. Sementara itu korban luka terdiri dari anggota Polri, dan warga sipil.

(ncl/MetroTVNews)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)