SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gubernur Ahok Minta Masyarakat Tak Berspekulasi Soal Teror Sarinah

Kamis, 14 Januari 2016 16:55 by ningcil | 1756 hits
Gubernur Ahok Minta Masyarakat Tak Berspekulasi Soal Teror Sarinah
Image source: Metro TV Ne

DREAMERS.ID - Insiden pengeboman dan penembakan yang terjadi di sekitar gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta pada Kamis (14/01) siang bolong memang membuat teror dimana-mana. Agar tak menambah terciptanya ketakutan di antara masyarakat, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pun memberikan imbauan.

Gubernur yang akrab disapa Ahok menghimbau masyarakat agar tak berspekulasi terkait indiden tersebut agar tak memperkeruh keadaan.

“Jangan banyak berspekulasi soal info yang mengatakan ada di sana di sini. Serahkan saja ke Polisi. Kalau menyebarkan info salah malah tambah rumit. Saya percaya polisi sudah bekerja keras,” kata Ahok di Balai Kota seperti dikutip MetroTVNews.

Gubernur juga meminta masyarakat agar tidak takut dan resah dalam beraktivitas serta meminta masyarakat melaporkan orang yang terlihat mencurigakan di sekitarnya.

Baca juga: Sudah Hampir 'Setengah Jalan' di Penjara, Mengapa Ahok Baru Ajukan Peninjauan Kembali?

Bom terdengar meledak di sekitar pelataran depan pusat perbelanjaan Sarinah mulai pukul 10.40. Dari berbagai gambar yang dihimpun dari sosial media, pos polisi di perempatan Sarinah tampak hancur. Sementara itu selang beberapa menit terjadi berbagai ledakan dan baku tembak antara polisi dan terduga pelaku teroris.

Korban tewas insiden Sarinah mencapai 6 orang, 4 diantaranya merupakan terduga pelaku yang melakukan bunuh diri dan ditembak mati, sedangkan 2 lainnya merupakan warga sipil. Sementara itu korban luka terdiri dari anggota Polri, dan warga sipil.

(ncl/MetroTVNews)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)