home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gubernur Ahok Minta Masyarakat Tak Berspekulasi Soal Teror Sarinah

Kamis, 14 Januari 2016 16:55 by ningcil | 1855 hits
Gubernur Ahok Minta Masyarakat Tak Berspekulasi Soal Teror Sarinah
Image source: Metro TV Ne

DREAMERS.ID - Insiden pengeboman dan penembakan yang terjadi di sekitar gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta pada Kamis (14/01) siang bolong memang membuat teror dimana-mana. Agar tak menambah terciptanya ketakutan di antara masyarakat, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pun memberikan imbauan.

Gubernur yang akrab disapa Ahok menghimbau masyarakat agar tak berspekulasi terkait indiden tersebut agar tak memperkeruh keadaan.

“Jangan banyak berspekulasi soal info yang mengatakan ada di sana di sini. Serahkan saja ke Polisi. Kalau menyebarkan info salah malah tambah rumit. Saya percaya polisi sudah bekerja keras,” kata Ahok di Balai Kota seperti dikutip MetroTVNews.

Gubernur juga meminta masyarakat agar tidak takut dan resah dalam beraktivitas serta meminta masyarakat melaporkan orang yang terlihat mencurigakan di sekitarnya.

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Bom terdengar meledak di sekitar pelataran depan pusat perbelanjaan Sarinah mulai pukul 10.40. Dari berbagai gambar yang dihimpun dari sosial media, pos polisi di perempatan Sarinah tampak hancur. Sementara itu selang beberapa menit terjadi berbagai ledakan dan baku tembak antara polisi dan terduga pelaku teroris.

Korban tewas insiden Sarinah mencapai 6 orang, 4 diantaranya merupakan terduga pelaku yang melakukan bunuh diri dan ditembak mati, sedangkan 2 lainnya merupakan warga sipil. Sementara itu korban luka terdiri dari anggota Polri, dan warga sipil.

(ncl/MetroTVNews)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)