SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ramai Berita Orang Hilang, Organisasi Gafatar Jadi Sorotan Publik

Kamis, 14 Januari 2016 14:03 by zia92 | 1020 hits
Ramai Berita Orang Hilang, Organisasi Gafatar Jadi Sorotan Publik
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Keberadaan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) menjadi sorotan publik setelah beberapa orang di berbagai daerah di Indonesia dilaporkan hilang secara misterius. Aktivitas yang dilakukan organisasi terlarang ini tentu meresahkan masyarakat.

Gerakan ini muncul ke permukaan berkedok kegiatan sosial kemasyarakatan namun menginduk kepada kepada nabi palsu Ahmad Musadeq bahkan mencatut nama orang penting untuk memperdaya korbannya.

Pada 2007 MUI mengeluarkan fatwa yang menyatakan aliran Al-Qiyadah Al-Islamiyah sebagai aliran sesat karena menyimpang dari Islam dan melakukan sinkretisme agama. Setelahnya, pada tahun 2008 PN Jakarta Selatan memvonis Ahmad Moshaddeq empat tahun penjara dipotong masa tahanan dengan pasal penodaan agama.

Meski pernah menyatakan diri bertobat, namun yang bersangkutan saat ini diketahui masih tetap menjalankan dan menyebarkan ajaran Al-Qiyadah Al-Islamiyah dengan menggunakan nama lain yaitu Milah Abraham yang berubah menjadi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang masih aktif di beberapa wilayah di Indonesia.

Baca juga: Dijadikan Pemukiman Baru, Warga Kalbar Usir 700 Mantan Anggota Gafatar

"Dalam perkembangannya, Gafatar berubah nama menjadi Negara Karunia Tuhan Semesta Alam," ungkap Jaksa Mudan Intelijen Adi Toegarisman.

Tak ingin semakin banyak warga menjadi korban, seluruh pihak terkait menyatakan serius memerangi Gafatar, seperti Kementrian Pertahanan, Badan Intelejen Negara, Kementrian Agama, hingga Presiden RI Joko Widodo.

(fzh)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Anton Lucanus, orang asing alias bule yang berpenampilan seperti pengemusi perusahaan online, Go Jek sempat jadi viral, ditambah dengan akun Instagram @ojekbule nya yang mengunggah banyak kegiatan. Komplit berseragam seperti jaket dan helm Go Jek, Anton Lucanus mengungkapkan alasan sesungguhnya melakukan hal tersebut....
  • HOT !
    Film ‘It’ sudah jadi primadona tak hanya di bioskop atau pun hati penonton, namun juga di media sosial karena banyaknya komik strip mau pun meme yang beredar terkait monster badut mengerikan, Pennywise....
  • HOT !
    Pertama kalinya Presiden Korea Utara, Kim Jong Un menanggapi Donald Trump. Pernyataan yang serupa dengan surat terbuka itu dirilis pada Kamis (21/09) kemarin. Dilansir dari laman Korea Herald seperti yang diberitakan kantor berita Korea Utara KCNA, pernyataan resmi itu berisikan kritik Kim Jong Un atas pidato Donald Trump, menyinggung gaya kepemimpinan, hingga nyatakan perang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)