SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ramai Berita Orang Hilang, Organisasi Gafatar Jadi Sorotan Publik

Kamis, 14 Januari 2016 14:03 by zia92 | 1075 hits
Ramai Berita Orang Hilang, Organisasi Gafatar Jadi Sorotan Publik
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Keberadaan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) menjadi sorotan publik setelah beberapa orang di berbagai daerah di Indonesia dilaporkan hilang secara misterius. Aktivitas yang dilakukan organisasi terlarang ini tentu meresahkan masyarakat.

Gerakan ini muncul ke permukaan berkedok kegiatan sosial kemasyarakatan namun menginduk kepada kepada nabi palsu Ahmad Musadeq bahkan mencatut nama orang penting untuk memperdaya korbannya.

Pada 2007 MUI mengeluarkan fatwa yang menyatakan aliran Al-Qiyadah Al-Islamiyah sebagai aliran sesat karena menyimpang dari Islam dan melakukan sinkretisme agama. Setelahnya, pada tahun 2008 PN Jakarta Selatan memvonis Ahmad Moshaddeq empat tahun penjara dipotong masa tahanan dengan pasal penodaan agama.

Meski pernah menyatakan diri bertobat, namun yang bersangkutan saat ini diketahui masih tetap menjalankan dan menyebarkan ajaran Al-Qiyadah Al-Islamiyah dengan menggunakan nama lain yaitu Milah Abraham yang berubah menjadi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang masih aktif di beberapa wilayah di Indonesia.

Baca juga: Dijadikan Pemukiman Baru, Warga Kalbar Usir 700 Mantan Anggota Gafatar

"Dalam perkembangannya, Gafatar berubah nama menjadi Negara Karunia Tuhan Semesta Alam," ungkap Jaksa Mudan Intelijen Adi Toegarisman.

Tak ingin semakin banyak warga menjadi korban, seluruh pihak terkait menyatakan serius memerangi Gafatar, seperti Kementrian Pertahanan, Badan Intelejen Negara, Kementrian Agama, hingga Presiden RI Joko Widodo.

(fzh)

Source:
  • HOT !
    Salah satu cara menanggulangi menumpuknya sampah di suatu daerah tentu dengan mendaurnya ulang. Semakin terpilah sampahnya, semakin mudah mendaurnya....
  • HOT !
    Salah satu terduga teroris yang digerebek di daerah Kunciran, Tangerang beberapa hari terakhir jadi pembicaraan. Bukan karena aksinya, namun karena warga sekitar yang mengenalnya tak menyangka dirinya terlibat aksi teror....
  • HOT !
    Aman Abdurrahman yang juga pemimpin JAD atau Jamaah Ansharut Daulah yang juga terdakwa kasus teroris hari Jumat (18/5) ini dituntut hukuman mati oleh jaksa. Pihak JPU menilai Aman terbukti merencanakan serangkaian aksi terorisme di Indonesia dan menyebarkan paham radikalisme....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)