SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ingin Resmikan Balap Liar, Ahok Berencana Buat ‘Car Free Night’

Rabu, 13 Januari 2016 23:00 by reinasoebisono | 3114 hits
Ingin Resmikan Balap Liar, Ahok Berencana Buat ‘Car Free Night’
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Masalah kebut-kebutan atau balap liar makin marak dan tidak terkendali di jalanan ibukota Jakarta. Bukan hanya membuat keributan, namun kegiatan ini sangat membahayakan pebalap liar maupun orang sekitar karena dilakukan di jalan raya.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku berencana akan melegalkan balap motor di Jakarta dengan membuat ajang balapan menjadi lebih aman dan terkendali. Meresmikan balap liar dinilai Ahok justru membuat jalanan lebih bagus.

Karena jika legal, Dinas Bina Marga DKI akan memastikan jalanan yang digunakan mulus. Selain itu akan selalu dilakukan pembersihan jalanan dari paku, kerikil atau jalanan tidak rata. Di samping itu, tentu akan ada panitia resmi untuk acara balapan setiap malamnya.

Melansir Viva, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Pemprov DKI, Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan kepentingan terkait telah melakukan rapat di markas Polda untuk membahas pengadaan wadah balap liar di Jakarta yang direncanakan bernama 'Car Free Night' tersebut.

"Jadi justru kalau balap liar diresmikan, itu akan menjadi lebih baik," ujar Ahok "Di Singapura saja, tengah malam jalanannya diatur untuk bisa dipakai kebut-kebutan, balapan formula (Formula1),"

Untuk sementara lokasi yang akan ditetapkan sebagai tempat balap adalah Jalan Asia-Afrika, kawasan Monumen Nasional (Monas), jalan Lapangan Banteng Jakarta Pusat, Kemayoran atau Jalan Benyamin dan Taman Mini Indonesia Indah.

(rei)

  • HOT !
    Setelah pembatalan oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump soal pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara, pihak Korea Selatan ternyata melakukan pertemuan dengan Kim Jing Un....
  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)