SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Janji Pakai Batik, Walikota di Amerika Serikat Ini Ucap Ikrar Dengan Bahasa Indonesia!

Sabtu, 09 Januari 2016 23:00 by reinasoebisono | 2723 hits
Janji Pakai Batik, Walikota di Amerika Serikat Ini Ucap Ikrar Dengan Bahasa Indonesia!
Image source: wokq.com

DREAMERS.ID - Pemandangan tak lazim terjadi di acara pengucapan ikrar setia Walikota di Amerika Serikat. Walikota periode baru yang bernama Dana S. Hiliard ini meminta kata-kata ikrar setianya dalam memasuki periode kedua jabatan dalam bahasa Indonesia.

Pembacaan sumpah yang digelar di City Hall Somersworth, New York, pada Sabtu (9/1) ini disaksikan oleh Konsul Penerangan, Sosial, dan Budaya (Pensosbud) KJRI New York, Benny YP Siahaan, yang ternyata menjadi satu-satunya tamu perwakilan negara asing di acara tersebut.

"Begitu dekatnya hubungannya dengan Indonesia, wali kota sampai meminta agar pembacaan ikrar setia (pledge of allegiance) juga dalam Bahasa Indonesia, selain dalam Bahasa Inggris dan Perancis. Kebanyakan warga Somersworth keturunan Perancis," ujar Benny kepada Antara via CNN.

Walikota Hiliard sendiri dikenal sebagai pribadi yang supel, terbuka dan mendukung toleransi keberagaman budaya, khususnya di Kota Somersworth. KJRI New York dan Pemerintah Kota Somersworth memang diketahui memiliki kerja sama yang makin menguat dalam 3 tahun terakhir, baik di bidang bahasa hingga pagelaran seni dan budaya.

Usai acara ikrar setia tersebut, Walikota Hiliard sempat meluangkan waktu untuk berbincang dengan Benny dan diaspora Indonesia. Dalam kesempatan itu juga, Benny memberikan batik sebagai ucapan selamat kepada Walikota Somersworth itu. Hiliard pun berjanji akan memakai batik tersebut saat acara perayaan pelantikannya bersama masyarakat pada Februari mendatang.

(rei)

  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
    Setelah mendapat angin segar dari pertemuan sejuk kedua pemimpin negara Korsel dan Korut yaitu Presiden Moon Jae In dan Kim Jong Un, publik penasaran dengan rencana pertemuan lanjutan Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump....
  • HOT !
    Sebuah video mendadak viral yang memperlihatkan seorang remaja pria berkacamata telanjang dada memegang foto Presiden Jokowi sembari memberikan kata kata bernada mengancam yang hebohkan media sosial....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)