SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesawat Korea Selatan Ini Putar Balik Karena Pintu Tak Tertutup Di Udara

Selasa, 05 Januari 2016 10:35 by reinasoebisono | 1437 hits
Pesawat Korea Selatan Ini Putar Balik Karena Pintu Tak Tertutup Di Udara
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Sebuah kejadian aneh terjadi di salah satu maskapai anak perusahan Korean Air, Jin Air saat telah lepas landas dan mengudara selama 40 menit. Pesawat yang mengangkut 163 orang itu terpaksa putar balik karena hal emergency.

Saat mengudara, terdengar suara berisik yang membuat staf menyadari jika ada celah di pintu pesawat. Ternyata hal ini disebabkan karena salah satu pintu pesawat yang tidak tertutup rapat di ketinggian 10 ribu kaki.

Jin Air yang merupakan penerbangan bertarif rendah ini lepas landas di Cebu Filipina dan direncanakan akan menuju Busan , Korea Selatan. Pesawat jenis Boeing 737-800 itulangsung balik arah kembali ke Filipina.

Meski tak ada korban dalam insiden ini, para penumpang protes karena merasa khawatir selama penerbangan. Bagaimanapun, walau terkesan sepele, celah di badan pesawat saat berada puluhan ribu kaki di langit tentu saja bisa berakibat fatal.

Namun Jin Air memberikan kompensasi kepada seluruh penumpang dan menyediakan kamar hotel. Dan akhirnya, para penumpang bisa berangkat menuju Busan 15 jam kemudian.

“Setiap penumpang akan diberi kompensasi sebesar 100 ribu won (Rp 1.1 juta),” ujar juru bicara Jin Air mengutip CNN.

Karena insiden ini, pejabat dari Kementerian Transportasi Korea Selatan sedang menyelidii penyebab pasti tidak tertutup rapatnya pintu pesawat dan akan melakukan inspeksi kepada total 6 maskapai bertarif rendah bulan ini. Maskapai tersebut adalah Jin Air, Air Busan, Jeju Air, Easter Jet, T’Way Air dan Air Incheon.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)