home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesawat Korea Selatan Ini Putar Balik Karena Pintu Tak Tertutup Di Udara

Selasa, 05 Januari 2016 10:35 by reinasoebisono | 1577 hits
Pesawat Korea Selatan Ini Putar Balik Karena Pintu Tak Tertutup Di Udara
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Sebuah kejadian aneh terjadi di salah satu maskapai anak perusahan Korean Air, Jin Air saat telah lepas landas dan mengudara selama 40 menit. Pesawat yang mengangkut 163 orang itu terpaksa putar balik karena hal emergency.

Saat mengudara, terdengar suara berisik yang membuat staf menyadari jika ada celah di pintu pesawat. Ternyata hal ini disebabkan karena salah satu pintu pesawat yang tidak tertutup rapat di ketinggian 10 ribu kaki.

Jin Air yang merupakan penerbangan bertarif rendah ini lepas landas di Cebu Filipina dan direncanakan akan menuju Busan , Korea Selatan. Pesawat jenis Boeing 737-800 itulangsung balik arah kembali ke Filipina.

Meski tak ada korban dalam insiden ini, para penumpang protes karena merasa khawatir selama penerbangan. Bagaimanapun, walau terkesan sepele, celah di badan pesawat saat berada puluhan ribu kaki di langit tentu saja bisa berakibat fatal.

Namun Jin Air memberikan kompensasi kepada seluruh penumpang dan menyediakan kamar hotel. Dan akhirnya, para penumpang bisa berangkat menuju Busan 15 jam kemudian.

“Setiap penumpang akan diberi kompensasi sebesar 100 ribu won (Rp 1.1 juta),” ujar juru bicara Jin Air mengutip CNN.

Karena insiden ini, pejabat dari Kementerian Transportasi Korea Selatan sedang menyelidii penyebab pasti tidak tertutup rapatnya pintu pesawat dan akan melakukan inspeksi kepada total 6 maskapai bertarif rendah bulan ini. Maskapai tersebut adalah Jin Air, Air Busan, Jeju Air, Easter Jet, T’Way Air dan Air Incheon.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)