SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Media Inggris Sebut Latihan Ekstrim Elite TNI Mengerikan, Pujian Atau Sindiran?

Jumat, 01 Januari 2016 23:00 by reinasoebisono | 2942 hits
Media Inggris Sebut Latihan Ekstrim Elite TNI Mengerikan, Pujian Atau Sindiran?
Image source: Daily Mail

DREAMERS.ID - Latihan yang dilakukan calon prajurit TNI rupanya bikin kagum media asal Inggris. Apalagi, latihan tersebut menggunakan peluru tajam yang setiap saat dapat merenggut nyawa prajurit.

Dikutip dari harian Daily Mail, Kamis (31/12), mereka memuat video latihan prajurit TNI dengan judul 'Lihat latihan mengerikan di Indonesia sebagai prajurit menghindari peluru tajam dari senapan serbu saat merayap di dalam lumpur'. Latihan yang dimaksud adalah doper.

Video itu memperlihatkan enam prajurit dari Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU, di mana mereka dilatih dua orang dengan peluru asli. Dua pelatih tersebut menggunakan senapan semi otomatis AK-47 buatan Soviet.


Pasukan TNI Paskhas sedang berlatih keras di area lumpur (Daily Mail)

Baca juga: Deretan Seleb Pria yang Pakai Seragam Tentara, Gagah Mirip Prajurit Asli!

Namun, Daily Mail menyebutkan video tersebut merupakan latihan Komando Pasukan Khusus (Kopassus), padahal dari logo, seragam serta senjata yang digunakan latihan doper tersebut dilakukan oleh Paskhas.

Latihan doper ini tak hanya dikhususkan pasukan elite TNI saja. Hampir seluruh satuan TNI mewajibkan latihan ini kepada seluruh prajuritnya. Apa yang menurut prajurit TNI latihan biasa, ternyata menakutkan buat negara lain.

Source:
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Dalam sebuah pernikahan, hadiah biasa datang berlimpah untuk membahagiakan kedua mempelai. Namun tak jarang pula pejabat maupun orang penting dunia menolak hadiah pernikahan untuk mereka....
  • HOT !
    Nama Samadikun Hartono sedang jadi tren di pemberitaan dan sosial media bahkan di kalangan milenial yang mempertanyakan sosok yang mengembalikan uang tunai puluhan miliar rupiah itu kepada negara karena kasus korupsi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)