SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pembuat Terompet Bersampul Alquran di Kupang Tertangkap, Bahan Baku Berasal dari Lamongan

Jumat, 01 Januari 2016 14:35 by zia92 | 1387 hits
Pembuat Terompet Bersampul Alquran di Kupang Tertangkap, Bahan Baku Berasal dari Lamongan
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Aparat Polres Kupang Kota menangkap Sutarono (45), pelaku pembuat serta penjual terompet bersampul Alquran. Pelaku ditangkap di sekitar Kelurahan Tode Kisar, Kota Kupang, lokasi beredarnya terompet tersebut pada Kamis (31/12) sekitar pukul 11.00 WITA.

"Oknum pembuat dan pedagang terompet berlafal ayat Alquran itu bernama Sutarono usia sekitar 45 tahun, dan kita tangkap sekitar pukul 11.00 WITA tadi di kelurahan tersebut," ujar Kapolres Kupang Kota AKBP Budi Hermawan kepada wartawan di Kupang, seperti dilansir Antara.

Sutarno ditangkap berdasarkan laporan warga terkait beredarnya terompet itu. Ia pun ditangkap tanpa melakukan perlawanan dan langsung dibawa ke Polsek Kelapa Lima. "Karena laporan dan informasi masyarakat itu maka kita lakukan penelusuran dan akhirnya kita amankan tersangka saat sedang menjual dagangannya itu," katanya.

Kepada penyidik, tambah Budi, Sutarno mengaku mendapatkan bahan baku terompet dari daerah Lamongan, Jawa Timur. "Terhadap pengirim bahan baku itu juga akan segera kita periksa untuk menggali keterangan terkait bahan baku terompet tersebut," tuturnya.

Meski demikian, Budi mengaku pihaknya masih berhati-hati dalam penerapan pasal yang akan dijatuhkan. Ia masih akan berkoordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nusa Tenggara Timur untuk kasus ini, agar mendapatkan informasi lebih baik. "Hasil koordinasi itu akan kita pakai sebagai petunjuk penerapan pasal untuk Sutarno," ucapnya.

Sutarno mengaku dalam kesehariannya ia berjualan bakso, namun lantaran melihat peluang di malam Tahun Baru, kemudian ia beralih sementara berdagang terompet."Saya beralih sementara karena omset terompet ini bagus di akhir tahun," tandas Sutarno.

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)