home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pembuat Terompet Bersampul Alquran di Kupang Tertangkap, Bahan Baku Berasal dari Lamongan

Jumat, 01 Januari 2016 14:35 by fzhchyn | 1496 hits
Pembuat Terompet Bersampul Alquran di Kupang Tertangkap, Bahan Baku Berasal dari Lamongan
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Aparat Polres Kupang Kota menangkap Sutarono (45), pelaku pembuat serta penjual terompet bersampul Alquran. Pelaku ditangkap di sekitar Kelurahan Tode Kisar, Kota Kupang, lokasi beredarnya terompet tersebut pada Kamis (31/12) sekitar pukul 11.00 WITA.

"Oknum pembuat dan pedagang terompet berlafal ayat Alquran itu bernama Sutarono usia sekitar 45 tahun, dan kita tangkap sekitar pukul 11.00 WITA tadi di kelurahan tersebut," ujar Kapolres Kupang Kota AKBP Budi Hermawan kepada wartawan di Kupang, seperti dilansir Antara.

Sutarno ditangkap berdasarkan laporan warga terkait beredarnya terompet itu. Ia pun ditangkap tanpa melakukan perlawanan dan langsung dibawa ke Polsek Kelapa Lima. "Karena laporan dan informasi masyarakat itu maka kita lakukan penelusuran dan akhirnya kita amankan tersangka saat sedang menjual dagangannya itu," katanya.

Kepada penyidik, tambah Budi, Sutarno mengaku mendapatkan bahan baku terompet dari daerah Lamongan, Jawa Timur. "Terhadap pengirim bahan baku itu juga akan segera kita periksa untuk menggali keterangan terkait bahan baku terompet tersebut," tuturnya.

Meski demikian, Budi mengaku pihaknya masih berhati-hati dalam penerapan pasal yang akan dijatuhkan. Ia masih akan berkoordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nusa Tenggara Timur untuk kasus ini, agar mendapatkan informasi lebih baik. "Hasil koordinasi itu akan kita pakai sebagai petunjuk penerapan pasal untuk Sutarno," ucapnya.

Sutarno mengaku dalam kesehariannya ia berjualan bakso, namun lantaran melihat peluang di malam Tahun Baru, kemudian ia beralih sementara berdagang terompet."Saya beralih sementara karena omset terompet ini bagus di akhir tahun," tandas Sutarno.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)