SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buat Piramida dari 70 Ribu Buku, Malaysia Pecahkan Rekor Dunia

Selasa, 29 Desember 2015 18:35 by zia92 | 1132 hits
Buat Piramida dari 70 Ribu Buku, Malaysia Pecahkan Rekor Dunia
Image source: themalaysia

DREAMERS.ID - Perpustakaan Negara Bagian Perak dan perusahaan Imagika Sdn Bdh berhasil membangun tumpukan 70.247 buku untuk membentuk bangunan piramida dan menjadikan Malaysia sebagai pemegang rekor dunia piramida buku yang sebelumnya dipegang Luxemburg.

Direktur perpustakaan Nur Aini Muhd Nurdin mengatakan mereka mulai membangun piramida buku itu sejak Agustus lalu. "Kami menyebarkan selebaran dan pamflet untuk meminta warga menyumbangkan buku. Kami mendapat sekitar 20 ribu buku dari warga dan penerbit. Kebanyakan buku-buku ini berasal dari koleksi perpustakaan kami," kata Nur Aini, seperti dilansir situs The Star pada Minggu (27/12).


Image source: thestar.com.my

"Semua orang kelelahan setelah menyusun buku-buku ini," ujar Nur Aini. Sebanyak 40 relawan dan pustakawan ikut membantu membangun piramida buku ini. Dia juga menuturkan bahwa buku-buku di piramida ini akan dibagikan kepada para yatim, rumah jompo, dan berbagai institusi lain.


Image source: bestfbkl.blogspot.com

Pengawas Guinness World Records Anna Orford mengatakan bangunan piramida buku itu harus kokoh. "Kalau roboh maka rekor itu tidak akan diberikan kepada mereka," kata Orford.

Menurut dia rekor bangunan piramida buku ini sudah dipecahkan sebanyak empat kali. Malaysia menjadi negara kelima yang memecahkan rekor ini. "Awalnya di India dengan 10 ribu buku. Sejak itu jumlah buku yang dipakai selalu meningkat dua kali lipat."

Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)