SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Pemerintah di Kota Ini Beri Uang Gratis Rp 13 Juta Per-bulan untuk Warganya!

Selasa, 29 Desember 2015 11:00 by Dits | 1380 hits
Wow, Pemerintah di Kota Ini Beri Uang Gratis Rp 13 Juta Per-bulan untuk Warganya!
Image source: theguardian

DREAMERS.ID - Pemerintah di Kota Utrecht, Belanda berencana untuk memberikan uang cuma-cuma sebesar Rp 13,4 juta kepada setiap warganya.

Dikutip dari laman Guardian, dana itu kabarnya akan dibagikan secara merata untuk setiap orang, baik yang telah bekerja maupun tidak. Tujuan pemberian dana tersebut untuk mengentaskan kesenjangan antara si kaya dan si miskin di salah satu kota terbesar di Belanda itu.

"Kami tidak menyebutnya 'pendapatan dasar'. Ini hanya uang yang dibagikan gratis dan orang-orang tinggal duduk manis di rumah sambil menonton televisi," ujar Heleen de Boer, anggota DPRD kota Utrecht. Rencana ini juga akan diterapkan di 19 kota lainnya di Negeri Kincir Angin.

Menurut de Boer, uang itu juga akan sangat membantu bagi mereka yang sudah bekerja. Sedangkan bagi yang belum bekerja maka uang itu bisa membuat para pengangguran memutuskan menambah penghasilan dengan mencari kerja.

Dana ini ditargetkan akan sampai ke tangan mereka yang terpaksa bekerja karena sistem industri tapi tidak betah. Uang ini akan memberi mereka kesempatan mencari waktu untuk mendapatkan pekerjaan yang cocok dengan mereka. Namun hingga kini pemerintah Kota Utrecht belum mengumumkan kapan kebijakan tersebut akan diberlakukan.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Masyarakat mulai bereaksi atas kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan yang dianggap cukup lama diungkap oleh pihak kepolisian. Sudah lebih dari 100 hari namun kasus dinilai belum memberi petunjuk berarti....
  • HOT !
    Jason Cashman Chollis, adalah seorang warga negara asing (WNA) yang ditemukan tak sadarkan diri di bawah pohon di area Kebun Raya Bogor pada Selasa (25/07) pagi. Ia ditemukan petugas keamanan setempat dalam keadaan tanpa busana dan langsung dibawa ke pos keamanan....
  • HOT !
    Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi melantik sejumlah perwira polisi termasuk Irjen Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru pada hari Rabu (26/7) di Rupatama Mabes Polri, Jakarta. Irjen Idham Azis didapuk untuk menggantikan Irjen Mochamad Iriawan yang diangkat menjadi Asisten Operasi Polri (Asops)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)