SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Pemerintah di Kota Ini Beri Uang Gratis Rp 13 Juta Per-bulan untuk Warganya!

Selasa, 29 Desember 2015 11:00 by Dits | 1341 hits
Wow, Pemerintah di Kota Ini Beri Uang Gratis Rp 13 Juta Per-bulan untuk Warganya!
Image source: theguardian

DREAMERS.ID - Pemerintah di Kota Utrecht, Belanda berencana untuk memberikan uang cuma-cuma sebesar Rp 13,4 juta kepada setiap warganya.

Dikutip dari laman Guardian, dana itu kabarnya akan dibagikan secara merata untuk setiap orang, baik yang telah bekerja maupun tidak. Tujuan pemberian dana tersebut untuk mengentaskan kesenjangan antara si kaya dan si miskin di salah satu kota terbesar di Belanda itu.

"Kami tidak menyebutnya 'pendapatan dasar'. Ini hanya uang yang dibagikan gratis dan orang-orang tinggal duduk manis di rumah sambil menonton televisi," ujar Heleen de Boer, anggota DPRD kota Utrecht. Rencana ini juga akan diterapkan di 19 kota lainnya di Negeri Kincir Angin.

Menurut de Boer, uang itu juga akan sangat membantu bagi mereka yang sudah bekerja. Sedangkan bagi yang belum bekerja maka uang itu bisa membuat para pengangguran memutuskan menambah penghasilan dengan mencari kerja.

Dana ini ditargetkan akan sampai ke tangan mereka yang terpaksa bekerja karena sistem industri tapi tidak betah. Uang ini akan memberi mereka kesempatan mencari waktu untuk mendapatkan pekerjaan yang cocok dengan mereka. Namun hingga kini pemerintah Kota Utrecht belum mengumumkan kapan kebijakan tersebut akan diberlakukan.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Sudah mulai dipadati oleh sejumlah massa peserta ‘Aksi Damai Jilid III’ terkait kasus tuduhan penistaan agama kepada Ahok, Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian mendatangi lokasi untuk mengikuti rangkaian aksi 2 Desember di pelataran Silang Monas, Jakarta Pusat....
  • HOT !
    Hari Jumat (2/12) pagi, sejumlah tokoh seperti aktivis Ratna Sarumpaet, Ahmad Dhani, Kivlan Zein hingga Rachmawati Soekarnoputri dikabarkan ditangkap pihak kepolisian. Mereka diamankan terkait dengan dugaan makar atau dengan kata lain ingin menggulingkan pemerintah yang sah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : khaiicheen
Cast : Seventeen Wonwoo - Yoon Jaekyung (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)