SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kunjungan Kerja Ke NTT, Jokowi Resmikan Terminal Bandar Udara Ratusan Milyar

Senin, 28 Desember 2015 12:07 by reinasoebisono | 1517 hits
Kunjungan Kerja Ke NTT, Jokowi Resmikan Terminal Bandar Udara Ratusan Milyar
Image source: Liputan 6

DREAMERS.ID - Presiden Joko Widodo mengawali kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan meresmikan Gedung Terminal Bandar Udara Komodo di Labuan Bajo pada Minggu (27/12) kemarin.

Terminal baru ini akan meningkatkan percepatan pengembangan ekonomi, khususnya di Flores dalam bidang transportasi dan pariwisata. Karena pelayanan penumpang yang tadinya 150 ribu per tahun akan menjadi 1.5 juta per tahun.


(dari kiri) Gubernur NTT Frans Lebu Raya, Presiden Jokowi dan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan saat peresmian Terminal Bandar Udara Komodo (Metro TV)

Dengan diresmikannya terminal ini, diharapkan jumlah wisatawan yang datang ke Flores pun akan bertambah yang diiringi dengan peningkatan kualitas dan infrastruktur pariwisata NTT.

"Bandara ini bisa menjadi gerbang bagi wisatawan untuk menikmati keindahan pantai dan alam bawah laut Labuhan Bajo, keindahan Danau Kelimutu, menyaksikan Taman Nasional Komodo di Pulau Komodo, pantai merah muda," ujar Presiden Jokowi dalam keterangan resminya.


Image source: skyscrapercity.com

Sementara itu, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan jika pembangunan fasilitas ini dimulai tahun 2012 lalu dan diselesaikan pada Tahun Anggaran 2015 dengan total biaya Rp 191.7 miliar dengan area seluas 9.687 m2 dan telah mampu melayani pesawat Boeing 737.

Selain meresmikan terminal Bandara Komodo, Jokowi juga menyempatkan diri mengunjungi Pulau Komodo dan meninjau kondisi pariwisata di sana dengan mendengarkan kendala-kendala yang terjadi di penduduk lokal seperti sulitnya ketersediaan air bersih.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Seorang seleb media sosial semacam Instagram, Yong Ning terpaksa harus mengakhiri aksi aksi berbahayanya. Pria asal China tersebut diketahui tewas mengenaskan setelah melakukan aksi maut saat hendak mengambil gambar dari gedung tinggi....
  • HOT !
    Ritual yang dilakukan kepala negara sebelum mengambil keputusan penting biasanya berupa rapat darurat, konsultasi atau hal lainnya sehubungan konsep strategis yang akan diambil. Namun berbeda dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang dikabarkan justru selalu mendaki gunung....
  • HOT !
    Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan roda empat di Tol Cawang KM 00, Jakarta Timur sekitar pukul 04.20.  Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagara menyampaikan ada 13 korban karena kecelakaan maut tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)