SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kunjungan Kerja Ke NTT, Jokowi Resmikan Terminal Bandar Udara Ratusan Milyar

Senin, 28 Desember 2015 12:07 by reinasoebisono | 1590 hits
Kunjungan Kerja Ke NTT, Jokowi Resmikan Terminal Bandar Udara Ratusan Milyar
Image source: Liputan 6

DREAMERS.ID - Presiden Joko Widodo mengawali kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan meresmikan Gedung Terminal Bandar Udara Komodo di Labuan Bajo pada Minggu (27/12) kemarin.

Terminal baru ini akan meningkatkan percepatan pengembangan ekonomi, khususnya di Flores dalam bidang transportasi dan pariwisata. Karena pelayanan penumpang yang tadinya 150 ribu per tahun akan menjadi 1.5 juta per tahun.


(dari kiri) Gubernur NTT Frans Lebu Raya, Presiden Jokowi dan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan saat peresmian Terminal Bandar Udara Komodo (Metro TV)

Dengan diresmikannya terminal ini, diharapkan jumlah wisatawan yang datang ke Flores pun akan bertambah yang diiringi dengan peningkatan kualitas dan infrastruktur pariwisata NTT.

"Bandara ini bisa menjadi gerbang bagi wisatawan untuk menikmati keindahan pantai dan alam bawah laut Labuhan Bajo, keindahan Danau Kelimutu, menyaksikan Taman Nasional Komodo di Pulau Komodo, pantai merah muda," ujar Presiden Jokowi dalam keterangan resminya.


Image source: skyscrapercity.com

Sementara itu, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan jika pembangunan fasilitas ini dimulai tahun 2012 lalu dan diselesaikan pada Tahun Anggaran 2015 dengan total biaya Rp 191.7 miliar dengan area seluas 9.687 m2 dan telah mampu melayani pesawat Boeing 737.

Selain meresmikan terminal Bandara Komodo, Jokowi juga menyempatkan diri mengunjungi Pulau Komodo dan meninjau kondisi pariwisata di sana dengan mendengarkan kendala-kendala yang terjadi di penduduk lokal seperti sulitnya ketersediaan air bersih.

(rei)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)