SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Ada ‘White Christmas’, Anak-Anak Korea Selatan Bersemangat Sambut Pengungsi Suriah

Jumat, 25 Desember 2015 13:31 by reinasoebisono | 3309 hits
Tak Ada ‘White Christmas’, Anak-Anak Korea Selatan Bersemangat Sambut Pengungsi Suriah
Image source: Korea Times

DREAMERS.ID - Natal di Korea Selatan kali ini terasa begitu hangat karena pemandangan yang diberikan anak-anak Korsel. Mereka berkumpul dalam rangka menggalang dana untuk para pengungsi Suriah yang mencari perlindungan dan tempat tinggal di negeri gingseng tersebut.

Menyambut malam Natal pada Kamis (24/12) kemarin, sejumlah anak-anak Korea Selatan bersemangat saat mengumpulkan dana di Times Square, Yeongdeungpo, Seoul. Mereka terlihat memakai aksesoris khas musim dingin dan mengajak pengunjung berbagi untuk sesama.


Image source: Korea Times

Acara yang diselenggarakan oleh organisasi World Vision ini ditujukan untuk para pengungsi Suriah muda yang menderita karena makin dinginnya suhu di Korea Selatan dan mereka tengah berusaha mencari rumah baru.

Baca juga: Cerita Jokowi yang Melihat Langsung Mayat Anak Kecil Peledak Gereja dengan Bom Masih Menempel

Sementara itu menurut laman Chosun Ilbo, perayaan Natal tahun ini di Korsel dipastikan tidak akan turun salju karena suhu baru menurun drastis pada tanggal 25 Desember. Sehingga kecil kemungkinan ada salju pada hari ini, atau yang lebih sering disebut ‘White Christmas’.

Melansir Allkpop, Korea Selatan sendiri pada November lalu diketahui menerima 200 pengungsi Suriah yang mendapatkan izin untuk tinggal sementara (temporary stay) di Korsel. Warga Suriah mengungsi ke berbagai negara di dunia setelah negaranya terlibat perang saudara.

(rei)

  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Dalam sebuah pernikahan, hadiah biasa datang berlimpah untuk membahagiakan kedua mempelai. Namun tak jarang pula pejabat maupun orang penting dunia menolak hadiah pernikahan untuk mereka....
  • HOT !
    Nama Samadikun Hartono sedang jadi tren di pemberitaan dan sosial media bahkan di kalangan milenial yang mempertanyakan sosok yang mengembalikan uang tunai puluhan miliar rupiah itu kepada negara karena kasus korupsi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)