SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Ada ‘White Christmas’, Anak-Anak Korea Selatan Bersemangat Sambut Pengungsi Suriah

Jumat, 25 Desember 2015 13:31 by reinasoebisono | 3235 hits
Tak Ada ‘White Christmas’, Anak-Anak Korea Selatan Bersemangat Sambut Pengungsi Suriah
Image source: Korea Times

DREAMERS.ID - Natal di Korea Selatan kali ini terasa begitu hangat karena pemandangan yang diberikan anak-anak Korsel. Mereka berkumpul dalam rangka menggalang dana untuk para pengungsi Suriah yang mencari perlindungan dan tempat tinggal di negeri gingseng tersebut.

Menyambut malam Natal pada Kamis (24/12) kemarin, sejumlah anak-anak Korea Selatan bersemangat saat mengumpulkan dana di Times Square, Yeongdeungpo, Seoul. Mereka terlihat memakai aksesoris khas musim dingin dan mengajak pengunjung berbagi untuk sesama.


Image source: Korea Times

Acara yang diselenggarakan oleh organisasi World Vision ini ditujukan untuk para pengungsi Suriah muda yang menderita karena makin dinginnya suhu di Korea Selatan dan mereka tengah berusaha mencari rumah baru.

Baca juga: Beragam Respon Kocak Anak-Anak Setelah Menonton 'Wonder Woman'

Sementara itu menurut laman Chosun Ilbo, perayaan Natal tahun ini di Korsel dipastikan tidak akan turun salju karena suhu baru menurun drastis pada tanggal 25 Desember. Sehingga kecil kemungkinan ada salju pada hari ini, atau yang lebih sering disebut ‘White Christmas’.

Melansir Allkpop, Korea Selatan sendiri pada November lalu diketahui menerima 200 pengungsi Suriah yang mendapatkan izin untuk tinggal sementara (temporary stay) di Korsel. Warga Suriah mengungsi ke berbagai negara di dunia setelah negaranya terlibat perang saudara.

(rei)

Komentar
  • HOT !
     Gempa berkekuatan cukup besar menghebohkan Indonesia karena terasa di sepanjang daerah Selatan Pulau Jawa. Karena guncangan berpusat di dalam laut, masyarakat khawatir terjadi tsunami karena BMKG memang sempat mengeluarkan peringatan dini....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....
  • HOT !
    Gugatan praperadilan jilid II yang diajukan oleh Ketua DPR (non aktif) Setya Novanto terkait kasus korupsi megaproyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e KTP) dinyatakan gugur oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Keputusan tersebut disahkan oleh Hakim Kusno saat sidang digelar Kamis (14/12)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)