SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seribu Pot Tanaman Hidup Hiasi Natal di Katedral Jakarta

Kamis, 24 Desember 2015 20:15 by reinasoebisono | 1445 hits
Seribu Pot Tanaman Hidup Hiasi Natal di Katedral Jakarta
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Sekitar seribu pot tanaman hidup dipilih sebagai dekorasi untuk menghiasi acara Misa Gereja Katedral Jakarta Pusat. Hiasan ini dipilih sesuai dengan tema misa malam Natal yang mengingatkan bagaimana manusia hidup di bumi.

Panitia menggantung pot-pot kecil sepanjang lorong Katedral. Ada juga dekorasi yang menyusun pot-pot kecil itu hingga menjadi sebuah pohon Natal. Selain mengusung tema di atas, penggunaan tanaman hidup ini dipilih sebagai aksi menghindari penggunaan plastik.


Image source: Kompas

“Kita jangan lupa bagaimana bumi menjaga dan merawat kita,” kata Humas Panitia Misa Gereja Katedral Erik Muliawan, mengutip Tempo.

Baca juga: Selamat, Olga Lidya Akan Dinikahi Sang Kekasih di Gereja Katedral!

Tanaman yang dipilih pun bukan sembarang tumbuhan, melainkan tanaman katsuba. Tanaman ini unik karena daunnya berwarna merah menyala sedangkan batangnya berwarna hijau. Erik mengatakan jika tanaman ini didapatkan di Bandung.


Image source: Kompas

Tanaman cantik ini juga dipakai untuk menghiasi altar dalam Katedral ditambah lampu-lampu gantung yang dinyalakan menambah keindahan suasana misa malam ini. Konsep dekorasi ini tidak lain sebagai bentuk rasa syukur dan “Menghargai Ciptaan”.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)