SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seribu Pot Tanaman Hidup Hiasi Natal di Katedral Jakarta

Kamis, 24 Desember 2015 20:15 by reinasoebisono | 1514 hits
Seribu Pot Tanaman Hidup Hiasi Natal di Katedral Jakarta
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Sekitar seribu pot tanaman hidup dipilih sebagai dekorasi untuk menghiasi acara Misa Gereja Katedral Jakarta Pusat. Hiasan ini dipilih sesuai dengan tema misa malam Natal yang mengingatkan bagaimana manusia hidup di bumi.

Panitia menggantung pot-pot kecil sepanjang lorong Katedral. Ada juga dekorasi yang menyusun pot-pot kecil itu hingga menjadi sebuah pohon Natal. Selain mengusung tema di atas, penggunaan tanaman hidup ini dipilih sebagai aksi menghindari penggunaan plastik.


Image source: Kompas

“Kita jangan lupa bagaimana bumi menjaga dan merawat kita,” kata Humas Panitia Misa Gereja Katedral Erik Muliawan, mengutip Tempo.

Baca juga: Selamat, Olga Lidya Akan Dinikahi Sang Kekasih di Gereja Katedral!

Tanaman yang dipilih pun bukan sembarang tumbuhan, melainkan tanaman katsuba. Tanaman ini unik karena daunnya berwarna merah menyala sedangkan batangnya berwarna hijau. Erik mengatakan jika tanaman ini didapatkan di Bandung.


Image source: Kompas

Tanaman cantik ini juga dipakai untuk menghiasi altar dalam Katedral ditambah lampu-lampu gantung yang dinyalakan menambah keindahan suasana misa malam ini. Konsep dekorasi ini tidak lain sebagai bentuk rasa syukur dan “Menghargai Ciptaan”.

(rei)

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)