home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seribu Pot Tanaman Hidup Hiasi Natal di Katedral Jakarta

Kamis, 24 Desember 2015 20:15 by reinasoebisono | 1833 hits
Seribu Pot Tanaman Hidup Hiasi Natal di Katedral Jakarta
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Sekitar seribu pot tanaman hidup dipilih sebagai dekorasi untuk menghiasi acara Misa Gereja Katedral Jakarta Pusat. Hiasan ini dipilih sesuai dengan tema misa malam Natal yang mengingatkan bagaimana manusia hidup di bumi.

Panitia menggantung pot-pot kecil sepanjang lorong Katedral. Ada juga dekorasi yang menyusun pot-pot kecil itu hingga menjadi sebuah pohon Natal. Selain mengusung tema di atas, penggunaan tanaman hidup ini dipilih sebagai aksi menghindari penggunaan plastik.


Image source: Kompas

“Kita jangan lupa bagaimana bumi menjaga dan merawat kita,” kata Humas Panitia Misa Gereja Katedral Erik Muliawan, mengutip Tempo.

Baca juga: Selamat, Olga Lidya Akan Dinikahi Sang Kekasih di Gereja Katedral!

Tanaman yang dipilih pun bukan sembarang tumbuhan, melainkan tanaman katsuba. Tanaman ini unik karena daunnya berwarna merah menyala sedangkan batangnya berwarna hijau. Erik mengatakan jika tanaman ini didapatkan di Bandung.


Image source: Kompas

Tanaman cantik ini juga dipakai untuk menghiasi altar dalam Katedral ditambah lampu-lampu gantung yang dinyalakan menambah keindahan suasana misa malam ini. Konsep dekorasi ini tidak lain sebagai bentuk rasa syukur dan “Menghargai Ciptaan”.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)