SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Disahkan Dalam Voting, 5 Pimpinan KPK Ini Akan Ucap Sumpah di Hadapan Jokowi

Senin, 21 Desember 2015 12:12 by reinasoebisono | 786 hits
Disahkan Dalam Voting, 5 Pimpinan KPK Ini Akan Ucap Sumpah di Hadapan Jokowi
Image source: Liputan 6

DREAMERS.ID - Lima pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah disahkan dalam pemungutan suara di rapat paripurna DPR pada Jumat 18 Desember 2015 lalu akan mengucapkan sumpah jabatan untuk periode 2015-2019.

Sumpah/janji jabatan ini akan dilaksanakan di hadapan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, hari ini, Senin (21/12) sekitar pukul 16.00 WIB. Akan turut hadir para pejabat negara seperti pimpinan DPR/MPR, Kapolri hingga Panglima TNI.

Perolehan suara yang diikuti sebanyak 54 Anggota Komisi III itu, terpilih 5 orang pimpinan dari total 10 calon pimpinan yang diajukan. Berikut adalah hasil perolehan suara dan nama-nama pemimpin KPK yang baru:

1. Agus Rahardjo : 53 suara
Mantan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).


Agus Rahardjo (Liputan 6)

2. Basaria Pandjaitan : 51 suara
Satu-satunya polwan yang menjadi pimpinan KPK. Pernah menjabat sebagai Direktur Reskrim Polda Provinsi Kepulauan Riau.

Baca juga: Tepat di Hari Pahlawan, Ini Momen Bahagia Mantan Ketua KPK Antasari Azhar Bebas dari Penjara

3.Alexander Marwata : 46 suara
Hakim ad hoc Tipikor Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, sering mengkritisi kasus-kasus penggelapan dana dan tindak korupsi.

4. Laode Muhammad Syarif : 37 suara
Akademisi Universitas Hasanuddin, Makassar. Satu-satunya pimpinan KPK terpilih yang tidak berasal dari golongan penyelenggara negara.

5.Saut Situmorang : 37 suara
Staf ahli Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) yang juga mantan anak buah Menkopolhukam Luhut Panjaitan di Kedutaan Besar RI di Singapura.

Sementara sisa nama capim KPK yang dinyatakan tidak terpilih beberapa di antaranya adalah pimpinan KPK periode sebelumnya yaitu Johan Budi Sapto Prabowo, Robby Arya Brata, Sudjanarko, Busyro Muqoddas dan Surya Tjandra.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)