SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gadis Penderita Kanker Payudara Termuda Ini Baru Berusia 8 Tahun

Minggu, 20 Desember 2015 14:00 by zia92 | 2885 hits
Gadis Penderita Kanker Payudara Termuda Ini Baru Berusia 8 Tahun
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Didiagnosis mengidap penyakit kanker memang bukan hal yang menyenangkan, tapi kisah yang dialami gadis bernama Chrissy Turner ini mungkin yang paling menyedihkan. Pasalnya, gadis yang baru berusia 8 tahun ini telah didiagnosis memiliki kanker payudara karsinoma awal bulan ini setelah mendapati sebuah benjolan di dadanya.

“Dia datang pada kami Senin siang lalu berkata, “Bu, aku takut dan aku punya benjolan ini.”,” cerita ibu Chrissy, Annette Turner pada ABC News. “Itu (benjolan) sudah ada selama beberapa waktu,” tambahnya.

Annette mengatakan bahwa dirinya sangat kaget saat puterinya didiagnosis kanker. “Tidak ada anak yang harus menderita kanker,” ucapnya.

Melansir Women’s Health Mag, kanker payudara karsinoma ini merupakan jenis yang sangat langka, bahkan hanya terjadi pada satu dari satu juta orang, meskipun dulu kasus serupa juga pernah terjadi pada anak-anak, menurut penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Archives of Pathology & Laboratory Medicine.

Menurut Annette, puterinya adalah pengidap kanker termuda yang diketahui. Meski begitu, dokter yang menangani kasus Chrissy optimis bisa mengangkat tumor melalui mastictomy, walaupun bocah itu harus kehilangan semua jaringan payudaranya untuk mencegah kanker datang kembali.

Baca juga: Pentingnya Memperhatikan Lama Waktu Penggunaan Bra Sehari-hari

Masih belum bisa dipastikan apakah payudara Chrissy bisa tumbuh lagi setelah operasi, tapi menurut penelitian yang diterbitkan dalam Archives of Pathology & Laboratory Medicine, “pemeliharaan jaringan payudara sebelum pubertas itu sangat penting untuk memastikan perkembangan payudara yang tepat, namun itu juga tidak selalu mungkin karena lokasi tumor.”

Sayangnya, pertarungan kesehatan ini bukanlah sesuatu yang baru di keluarga Turner. Annette sendiri merupakan pejuang kanker serviks, dan suaminya memiliki limfoma non-Hodgkin. “Kami hanya perlu terus berjuang,” kata Annette. “melakukan segala sesuatu yang kami bisa untuk tersenyum dan tertawa setiap hari dan menegakkan kepala dna melakukan yang terbaik untuk mengatasi ini,” tambahnya menguatkan.

Keluarga Turner juga menyiapkan sebuah laman di GoFundMe untuk mengumpulkan dana perawatan Chrissy. Dan dalam tujuh hari, mereka telah mengumpulkan lebih dari 22.000 dolar atau sekitar 300 juta rupiah.

(fzh)                                   

  • HOT !
    Heboh kecelakaan robohnya girder pada tiang penyangga proyek pembangunan infrastruktur di Jakarta. Tepatnya di proyek Tol Becakayu, Jakarta Timur pada Selasa pagi, tujuh orang pekerja dilaporkan luka luka....
  • HOT !
    Sebuah museum di Lapangan Tahrir, Kairo, Mesir memamerkan sebuah artefak mumi yang menghebohkan dunia arkeolog dan media sosial. Pasalnya, mumi tersebut terlihat seperti tengah menjerit hingga dinamakan ‘screaming mummy’....
  • HOT !
    Foto e ticket atas nama Muhammad Rizieq Shihab atau yang biasa dikenal dengan sebutan Habib Rizieq sempat menghebohkan public karena dianggap akan benar kembali ke Indonesia 21 Februari mendatang. Tanggal kepulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu pun viral di media social....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)