SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gadis Penderita Kanker Payudara Termuda Ini Baru Berusia 8 Tahun

Minggu, 20 Desember 2015 14:00 by zia92 | 2726 hits
Gadis Penderita Kanker Payudara Termuda Ini Baru Berusia 8 Tahun
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Didiagnosis mengidap penyakit kanker memang bukan hal yang menyenangkan, tapi kisah yang dialami gadis bernama Chrissy Turner ini mungkin yang paling menyedihkan. Pasalnya, gadis yang baru berusia 8 tahun ini telah didiagnosis memiliki kanker payudara karsinoma awal bulan ini setelah mendapati sebuah benjolan di dadanya.

“Dia datang pada kami Senin siang lalu berkata, “Bu, aku takut dan aku punya benjolan ini.”,” cerita ibu Chrissy, Annette Turner pada ABC News. “Itu (benjolan) sudah ada selama beberapa waktu,” tambahnya.

Annette mengatakan bahwa dirinya sangat kaget saat puterinya didiagnosis kanker. “Tidak ada anak yang harus menderita kanker,” ucapnya.

Melansir Women’s Health Mag, kanker payudara karsinoma ini merupakan jenis yang sangat langka, bahkan hanya terjadi pada satu dari satu juta orang, meskipun dulu kasus serupa juga pernah terjadi pada anak-anak, menurut penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Archives of Pathology & Laboratory Medicine.

Menurut Annette, puterinya adalah pengidap kanker termuda yang diketahui. Meski begitu, dokter yang menangani kasus Chrissy optimis bisa mengangkat tumor melalui mastictomy, walaupun bocah itu harus kehilangan semua jaringan payudaranya untuk mencegah kanker datang kembali.

Baca juga: Pentingnya Memperhatikan Lama Waktu Penggunaan Bra Sehari-hari

Masih belum bisa dipastikan apakah payudara Chrissy bisa tumbuh lagi setelah operasi, tapi menurut penelitian yang diterbitkan dalam Archives of Pathology & Laboratory Medicine, “pemeliharaan jaringan payudara sebelum pubertas itu sangat penting untuk memastikan perkembangan payudara yang tepat, namun itu juga tidak selalu mungkin karena lokasi tumor.”

Sayangnya, pertarungan kesehatan ini bukanlah sesuatu yang baru di keluarga Turner. Annette sendiri merupakan pejuang kanker serviks, dan suaminya memiliki limfoma non-Hodgkin. “Kami hanya perlu terus berjuang,” kata Annette. “melakukan segala sesuatu yang kami bisa untuk tersenyum dan tertawa setiap hari dan menegakkan kepala dna melakukan yang terbaik untuk mengatasi ini,” tambahnya menguatkan.

Keluarga Turner juga menyiapkan sebuah laman di GoFundMe untuk mengumpulkan dana perawatan Chrissy. Dan dalam tujuh hari, mereka telah mengumpulkan lebih dari 22.000 dolar atau sekitar 300 juta rupiah.

(fzh)                                   

Komentar
  • HOT !
    Kejadian mengiris hati terjadi di Kotabumi, Lampung Utara. Pasalnya beredar sebuah foto seorang ibu yang sedang menangis sambil menggendong anaknya yang sudah tak bernyawa di dalam angkutan umum....
  • HOT !
    Sempat jadi viral soal video protes masyarakat di bandara terkait pengenaan biaya ata pajak impor penumpang. Masyarakat merasa keberatan lantaran dikenakan biaya yang dibelinya secara pribadi, bukan untuk diperjualbelikan....
  • HOT !
    Peristiwa tenggelamnya Kapal Sewol yang terjadi pada 16 April 2014 silam membawa luka yang sangat mendalam bagi keluarga korban dan masyarakat Korea Selatan. Video detik detik tenggelamnya kapal yang menegangkan ini pun akhirnya terungkap....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)