SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dari Perdana Menteri Hingga Shalawat, Penyambutan Pengungsi Suriah Ke Kanada Tuai Rasa Haru

Senin, 14 Desember 2015 13:05 by reinasoebisono | 2261 hits
Dari Perdana Menteri Hingga Shalawat, Penyambutan Pengungsi Suriah Ke Kanada Tuai Rasa Haru
Image source: BBC

DREAMERS.ID - Sikap Kanada yang dengan sangat ramah menyambut pengungsi Suriah menuai pujian dan rasa haru dunia. Pemikiran para pengungsi yang ditolak dimana-mana karena ketakutan membawa ancaman terorisme seperti yang terjadi di Paris ditepis oleh Kanada.

Sebelumnya, foto-foto Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau menyambut langsung para keluarga pengungsi Suriah menjadi berita utama di berbagai media. Namun tidak hanya pemerintahnya saja yang menyambut baik para pengungsi, masyarakat Kanada pun tidak kalah antusias.


Image source: Facebook

Pihak keamanan harus sampai menertibkan masyarakat yang ingin menyambut para pengungsi. Banyak dari mereka yang membawa spanduk dan banner bertuliskan ‘Welcome to Canada’. Kini, sebuah video penyambutan berjudul ‘Welcome to Canada Syrian Refugees’ jadi viral.

Menariknya, video ini berisikan ratusan pelajar dan anak-anak yang mayoritas nonmuslim menyanyikan shalawat Badar. Nyanyian itu adalah pujian untuk mengingatkan umat muslim betapa berat perjuangan Nabi Muhammad hijrah dari Makkah ke Madinah.

Baca juga: Kerennya Masjid dari Stik Es Krim Karya Pengungsi Suriah Ini!

"Kebijakan ini kami ambil, karena yang kami sebut warga Kanada tidak ditentukan oleh warna kulit, agama, atau latar belakangnya, melainkan nilai-nilai, harapan, dan cita-cita yang mereka miliki," kata Trudeau.

Sikap-sikap Kanada tersebut menjadi salah satu negara yang paling banyak dan ramah menampung pengungsi Suriah yang terpaksa pergi dari tanah kelahirannya karena dikuasai ISIS. Bahkan Kanada melampaui negara-negara mayoritas muslim dalam upaya menampung imigran Suriah.

(rei/BBC/Merdeka)

Komentar
  • HOT !
    Sidang perdana dakwaan Ketua Nonaktif DPR, Setya Novanto di perkara dugaan korupsi menarik perhatian lantaran disebut banyak kejanggalan yang dilakukannya. Pria yang tengah dinonaktifkan pula sebagai Ketua Umum Partai Golkar itu berwajah pucat dan terus menunduk selama persidangan....
  • HOT !
    Presiden Jokowi berkunjung ke Kabupaten Pacitan, Jawa Timur pada pekan lalu yang kebetulan adalah kampung halaman Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dan ternyata, warga sekitar memberi perbandingan cukup signifikan di antara keduanya....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)