home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dari Perdana Menteri Hingga Shalawat, Penyambutan Pengungsi Suriah Ke Kanada Tuai Rasa Haru

Senin, 14 Desember 2015 13:05 by reinasoebisono | 2406 hits
Dari Perdana Menteri Hingga Shalawat, Penyambutan Pengungsi Suriah Ke Kanada Tuai Rasa Haru
Image source: BBC

DREAMERS.ID - Sikap Kanada yang dengan sangat ramah menyambut pengungsi Suriah menuai pujian dan rasa haru dunia. Pemikiran para pengungsi yang ditolak dimana-mana karena ketakutan membawa ancaman terorisme seperti yang terjadi di Paris ditepis oleh Kanada.

Sebelumnya, foto-foto Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau menyambut langsung para keluarga pengungsi Suriah menjadi berita utama di berbagai media. Namun tidak hanya pemerintahnya saja yang menyambut baik para pengungsi, masyarakat Kanada pun tidak kalah antusias.


Image source: Facebook

Pihak keamanan harus sampai menertibkan masyarakat yang ingin menyambut para pengungsi. Banyak dari mereka yang membawa spanduk dan banner bertuliskan ‘Welcome to Canada’. Kini, sebuah video penyambutan berjudul ‘Welcome to Canada Syrian Refugees’ jadi viral.

Menariknya, video ini berisikan ratusan pelajar dan anak-anak yang mayoritas nonmuslim menyanyikan shalawat Badar. Nyanyian itu adalah pujian untuk mengingatkan umat muslim betapa berat perjuangan Nabi Muhammad hijrah dari Makkah ke Madinah.

Baca juga: Kerennya Masjid dari Stik Es Krim Karya Pengungsi Suriah Ini!

"Kebijakan ini kami ambil, karena yang kami sebut warga Kanada tidak ditentukan oleh warna kulit, agama, atau latar belakangnya, melainkan nilai-nilai, harapan, dan cita-cita yang mereka miliki," kata Trudeau.

Sikap-sikap Kanada tersebut menjadi salah satu negara yang paling banyak dan ramah menampung pengungsi Suriah yang terpaksa pergi dari tanah kelahirannya karena dikuasai ISIS. Bahkan Kanada melampaui negara-negara mayoritas muslim dalam upaya menampung imigran Suriah.

(rei/BBC/Merdeka)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)