home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cegah Aksi Tawuran, Wagub DKI Akan Perbanyak Kamera CCTV

Sabtu, 12 Desember 2015 11:00 by Dits | 960 hits
Cegah Aksi Tawuran, Wagub DKI Akan Perbanyak Kamera CCTV
image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Aksi tawuran antar warga atau antar sekolah masih sering terjadi di wilayah ibu kota, Jakarta. Persoalan ini jadi pekerjaan rumah besar bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menuturkan, pihaknya akan bekerja sama dengan kepolisian untuk meminimalisir dan mengantisipasi aksi tawuran. Salah satu caranya dengan memperbanyak kamera pengintai.

"Kita akan memasang cctv di masing-masing kota dan aksesnya langsung ke kepolisian. Ini menjadi perhatian kita untuk menanggulangi tawuran dan keresahan di lingkungan," ujar Djarot setelah menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Sinkronisasi Aspirasi Daerah DKI Jakarta bertajuk 'Kebijakan Menghadapi Konflik SARA (Suku, Agama, Ras, Antargolongan) dan Bahaya Terorisme di Ibukota Negara DKI Jakarta' di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Sabtu (12/12).

Selain itu, Djarot juga mengklaim pemerintah telah membentuk sebuah forum hingga tingkat kelurahan yang tugasnya tidak hanya mencegah aksi tawuran tapi menjaga keamanan wilayahnya.

Baca juga: Wagub DKI Ahmad Riza Patria Positif Covid-19, Tertular dari Staf Hingga Peringatkan Warga

"Jumlah tawuran khususnya di DKI Jakarta sangat banyak dengan berbagai macam motif entah motif dengan label agama, suku, dan ras. Oleh sebab itu Pemprov membuat forum cegah kewaspadaan dini dalam ranah teror dan tawuran antar suku,ras, dan banyak lainnya," katanya.

Forum tersebut berisi pejabat kelurahan atau kecamatan dan tokoh masyarakat setempat.

"Kalangan yang kita ambil adalah dari kecamatan dan kelurahan. Sebab dari kalangan tersebut bisa merangkul masyarakat sekitar agar menanggulangi masalah tawuran dan terorisme," bebernya.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)