SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cegah Aksi Tawuran, Wagub DKI Akan Perbanyak Kamera CCTV

Sabtu, 12 Desember 2015 11:00 by Dits | 807 hits
Cegah Aksi Tawuran, Wagub DKI Akan Perbanyak Kamera CCTV
image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Aksi tawuran antar warga atau antar sekolah masih sering terjadi di wilayah ibu kota, Jakarta. Persoalan ini jadi pekerjaan rumah besar bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menuturkan, pihaknya akan bekerja sama dengan kepolisian untuk meminimalisir dan mengantisipasi aksi tawuran. Salah satu caranya dengan memperbanyak kamera pengintai.

"Kita akan memasang cctv di masing-masing kota dan aksesnya langsung ke kepolisian. Ini menjadi perhatian kita untuk menanggulangi tawuran dan keresahan di lingkungan," ujar Djarot setelah menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Sinkronisasi Aspirasi Daerah DKI Jakarta bertajuk 'Kebijakan Menghadapi Konflik SARA (Suku, Agama, Ras, Antargolongan) dan Bahaya Terorisme di Ibukota Negara DKI Jakarta' di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Sabtu (12/12).

Selain itu, Djarot juga mengklaim pemerintah telah membentuk sebuah forum hingga tingkat kelurahan yang tugasnya tidak hanya mencegah aksi tawuran tapi menjaga keamanan wilayahnya.

"Jumlah tawuran khususnya di DKI Jakarta sangat banyak dengan berbagai macam motif entah motif dengan label agama, suku, dan ras. Oleh sebab itu Pemprov membuat forum cegah kewaspadaan dini dalam ranah teror dan tawuran antar suku,ras, dan banyak lainnya," katanya.

Forum tersebut berisi pejabat kelurahan atau kecamatan dan tokoh masyarakat setempat.

"Kalangan yang kita ambil adalah dari kecamatan dan kelurahan. Sebab dari kalangan tersebut bisa merangkul masyarakat sekitar agar menanggulangi masalah tawuran dan terorisme," bebernya.

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)