SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cegah Aksi Tawuran, Wagub DKI Akan Perbanyak Kamera CCTV

Sabtu, 12 Desember 2015 11:00 by Dits | 849 hits
Cegah Aksi Tawuran, Wagub DKI Akan Perbanyak Kamera CCTV
image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Aksi tawuran antar warga atau antar sekolah masih sering terjadi di wilayah ibu kota, Jakarta. Persoalan ini jadi pekerjaan rumah besar bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menuturkan, pihaknya akan bekerja sama dengan kepolisian untuk meminimalisir dan mengantisipasi aksi tawuran. Salah satu caranya dengan memperbanyak kamera pengintai.

"Kita akan memasang cctv di masing-masing kota dan aksesnya langsung ke kepolisian. Ini menjadi perhatian kita untuk menanggulangi tawuran dan keresahan di lingkungan," ujar Djarot setelah menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Sinkronisasi Aspirasi Daerah DKI Jakarta bertajuk 'Kebijakan Menghadapi Konflik SARA (Suku, Agama, Ras, Antargolongan) dan Bahaya Terorisme di Ibukota Negara DKI Jakarta' di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Sabtu (12/12).

Selain itu, Djarot juga mengklaim pemerintah telah membentuk sebuah forum hingga tingkat kelurahan yang tugasnya tidak hanya mencegah aksi tawuran tapi menjaga keamanan wilayahnya.

Baca juga: Wagub Sandiaga Uno Sebut Kemacetan di Tanah Abang Menurun Drastis

"Jumlah tawuran khususnya di DKI Jakarta sangat banyak dengan berbagai macam motif entah motif dengan label agama, suku, dan ras. Oleh sebab itu Pemprov membuat forum cegah kewaspadaan dini dalam ranah teror dan tawuran antar suku,ras, dan banyak lainnya," katanya.

Forum tersebut berisi pejabat kelurahan atau kecamatan dan tokoh masyarakat setempat.

"Kalangan yang kita ambil adalah dari kecamatan dan kelurahan. Sebab dari kalangan tersebut bisa merangkul masyarakat sekitar agar menanggulangi masalah tawuran dan terorisme," bebernya.

  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)