home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Protes Besar-Besaran, Presiden Korea Selatan Samakan Demonstran Dengan Anggota ISIS

Jumat, 11 Desember 2015 15:45 by reinasoebisono | 2043 hits
Protes Besar-Besaran, Presiden Korea Selatan Samakan Demonstran Dengan Anggota ISIS
Image source: Mashable

DREAMERS.ID - Demonstrasi besar-besaran di Seoul, Korea Selatan pada pekan lalu memberikan kesan mendalam baik untuk para demonstran maupun yang mendapat protes yaitu Presiden Korsel, Park Geun Hye.

Pawai demonstrasi tersebut dilakukan oleh buruh, petani hingga kelompok sipil yang memprotes kebijakan pemerintah akan kondisi tenaga kerja dan kebebasan berpolitik di bawah pemerintahan Park Geun Hye. Polisi melaporkan sekitar 14.000 orang turun ke jalan.


Image source: Mashable

Demonstrasi pekan lalu adalah aksi lanjutan dari demonstrasi pada bulan November di mana 70.000 orang memenuhi jalan dan sempat bentrok dengan kepolisian yang menyebabkan beberapa orang luka-luka dan 200 orang ditangkap.

Hal ini dikitisi oleh Presiden Park yang menyalahkan para demonstran yang didominasi memakai topeng dan terkesan seperti pengecut yang menyembunyikan wajah mereka.

Baca juga: Kondisi Terkini Ade Armando yang Diungkap Sahabat Pasca Panganiayan Demo Senin Kemarin

“Pendemo bertopeng harus dilarang. Bukankah itu cara yang dilakukan Islamic State (ISIS) sekarang, menyembunyikan wajah mereka?” kata Park pada rapat kabinet.

Park menjelaskan jika bentrokan yang terjadi pada November lalu adalah hal yang tidak dapat diterima dan pendemo yang menggunakan topeng akan ditindak lebih ketat. Demonstrasi besar-besaran tersebut adalah yang terbesar selama 10 tahun terakhir di Korea Selatan.

(rei/Mashable/StraitTimes)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)