SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Protes Besar-Besaran, Presiden Korea Selatan Samakan Demonstran Dengan Anggota ISIS

Jumat, 11 Desember 2015 15:45 by reinasoebisono | 1934 hits
Protes Besar-Besaran, Presiden Korea Selatan Samakan Demonstran Dengan Anggota ISIS
Image source: Mashable

DREAMERS.ID - Demonstrasi besar-besaran di Seoul, Korea Selatan pada pekan lalu memberikan kesan mendalam baik untuk para demonstran maupun yang mendapat protes yaitu Presiden Korsel, Park Geun Hye.

Pawai demonstrasi tersebut dilakukan oleh buruh, petani hingga kelompok sipil yang memprotes kebijakan pemerintah akan kondisi tenaga kerja dan kebebasan berpolitik di bawah pemerintahan Park Geun Hye. Polisi melaporkan sekitar 14.000 orang turun ke jalan.


Image source: Mashable

Demonstrasi pekan lalu adalah aksi lanjutan dari demonstrasi pada bulan November di mana 70.000 orang memenuhi jalan dan sempat bentrok dengan kepolisian yang menyebabkan beberapa orang luka-luka dan 200 orang ditangkap.

Hal ini dikitisi oleh Presiden Park yang menyalahkan para demonstran yang didominasi memakai topeng dan terkesan seperti pengecut yang menyembunyikan wajah mereka.

Baca juga: Polri Akui Dana Setahun Habis untuk Amankan Aksi Bela Islam

“Pendemo bertopeng harus dilarang. Bukankah itu cara yang dilakukan Islamic State (ISIS) sekarang, menyembunyikan wajah mereka?” kata Park pada rapat kabinet.

Park menjelaskan jika bentrokan yang terjadi pada November lalu adalah hal yang tidak dapat diterima dan pendemo yang menggunakan topeng akan ditindak lebih ketat. Demonstrasi besar-besaran tersebut adalah yang terbesar selama 10 tahun terakhir di Korea Selatan.

(rei/Mashable/StraitTimes)

Komentar
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Setya Novanto akhirnya mengundurkan diri sebagai Ketua DPR RI melalui sebuah surat. Bersamaan dengan surat pengunduran diri tersebut Novanto juga menunjuk Azis Syamsuddin sebagai Ketua DPR RI baru yang akan menggantikan dirinya. Keputusan sepihak itu lantas menuai kontroversi....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)