SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ahli ‘The Lord of The Rings’ Bantu Selesaikan Kasus Penghinaan Presiden Turki Ini

Rabu, 09 Desember 2015 22:00 by reinasoebisono | 2110 hits
Ahli ‘The Lord of The Rings’ Bantu Selesaikan Kasus Penghinaan Presiden Turki Ini
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Ada-ada saja kasus yang terjadi. Seorang dokter dari Turki sempat mengunggah sebuah foto yang dianggap penghinaan bagi Presidennya, Recep Tayyip Erdogan. Dokter bernama Bilgin Ciftci tersebut berasal dari sebelah Barat kota Aydin.

Ciftci mengunggah sebuah foto perbandingan yang menyamakan Presiden Erdogan dengan salah satu karakter ‘antagonis’ di film terkenal ‘The Lord of The Rings’. Hal ini dianggap penghinaan dan Ciftci dilaporkan ke pihak berwenang.

Namun masih menjadi perdebatan apakah karakter bernama Gollum ini termasuk tokoh baik atau jahat di dalam filmnya. Pengacara Erdogan menuntut Ciftci setelah ia mengunggah meme tersebut yang menyandingkan Presiden dengan ‘makhluk kecil, kurus’.


Foto perbandingan yang diunggah Ciftci (Mirror)

Pengacara Ciftci, Hicran Danisman mengatakan kepada Reuters jika kliennya tidak menonton film ‘The Lord of The Rings’, ia hanya mendeskripsikan makhluk tersebut sebagai ‘monster dengan peran jahat’.

“Para hakim familiar dengan film (The Lord of The Rings), namun mereka masih belum bisa menentukan apakah karakter ini baik atau jahat,” kata Danisman.

Baca juga: Berita Terkini Kudeta Militer Turki Serang Warga Sipil, Ratusan Tewas Ribuan Terluka

Untuk memecahkan masalah ini, seorang yang ahli dalam film arahan sutradara Peter Jackson ini dimintai bantuan untuk menganalisa karakter Gollum. Gollum diceritakan sebagai karakter antagonis, namun juga menjadi korban dari kekuatan magis yang dimiliki cincin keramat di filmnya.

Kekuatan itulah yang menjadi tubuh dan pikirannya menjadi jahat dan mengerikan seperti yang tampak dalam visualnya. Penghinaan terhadap Presiden di Turki termasuk dalam kejahatan kriminal yang bisa diproses hukum.

Lebih lanjut, kemungkinan jika teranalisa Gollum adalah karakter yang murni jahat, bisa saja Ciftci diproses secara hukum dan dikenai hukuman pidana. Namun hingga kini belum ada kelanjutan hasil analisa baik dari ahli film 'The Lord of The Ringss' ataupun spesialis sinema di sana.

(rei)

  • HOT !
    Jelang Pemilu Presiden 2019, lembaga lembaga survei gencar merilis hasil elektabilitas para calon pilihan rakyat dalam memimpin negara. Namun bagaimana dengan performa sang petahana alias Presiden Jokowi di mata publik?...
  • HOT !
    Sekolah sejatinya menjadi tempat menimba ilmu sebaik baiknya sejak dini. Tapi mirisnya masa depan dua bocah di Tulungagung harus terusik dengan nekat melakukan hubungan terlarang hingga berujung kehamilan....
  • HOT !
    Beredar video pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab yang menyebut seorang mantan napi teroris, Sofyan Tsauri sebagai intel teroris. Sofyan Tsauri pun mengaku merasa dirugikan termasuk keluarganya yang mendapat ancaman....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)