SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ahli ‘The Lord of The Rings’ Bantu Selesaikan Kasus Penghinaan Presiden Turki Ini

Rabu, 09 Desember 2015 22:00 by reinasoebisono | 2037 hits
Ahli ‘The Lord of The Rings’ Bantu Selesaikan Kasus Penghinaan Presiden Turki Ini
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Ada-ada saja kasus yang terjadi. Seorang dokter dari Turki sempat mengunggah sebuah foto yang dianggap penghinaan bagi Presidennya, Recep Tayyip Erdogan. Dokter bernama Bilgin Ciftci tersebut berasal dari sebelah Barat kota Aydin.

Ciftci mengunggah sebuah foto perbandingan yang menyamakan Presiden Erdogan dengan salah satu karakter ‘antagonis’ di film terkenal ‘The Lord of The Rings’. Hal ini dianggap penghinaan dan Ciftci dilaporkan ke pihak berwenang.

Namun masih menjadi perdebatan apakah karakter bernama Gollum ini termasuk tokoh baik atau jahat di dalam filmnya. Pengacara Erdogan menuntut Ciftci setelah ia mengunggah meme tersebut yang menyandingkan Presiden dengan ‘makhluk kecil, kurus’.


Foto perbandingan yang diunggah Ciftci (Mirror)

Pengacara Ciftci, Hicran Danisman mengatakan kepada Reuters jika kliennya tidak menonton film ‘The Lord of The Rings’, ia hanya mendeskripsikan makhluk tersebut sebagai ‘monster dengan peran jahat’.

“Para hakim familiar dengan film (The Lord of The Rings), namun mereka masih belum bisa menentukan apakah karakter ini baik atau jahat,” kata Danisman.

Baca juga: Berita Terkini Kudeta Militer Turki Serang Warga Sipil, Ratusan Tewas Ribuan Terluka

Untuk memecahkan masalah ini, seorang yang ahli dalam film arahan sutradara Peter Jackson ini dimintai bantuan untuk menganalisa karakter Gollum. Gollum diceritakan sebagai karakter antagonis, namun juga menjadi korban dari kekuatan magis yang dimiliki cincin keramat di filmnya.

Kekuatan itulah yang menjadi tubuh dan pikirannya menjadi jahat dan mengerikan seperti yang tampak dalam visualnya. Penghinaan terhadap Presiden di Turki termasuk dalam kejahatan kriminal yang bisa diproses hukum.

Lebih lanjut, kemungkinan jika teranalisa Gollum adalah karakter yang murni jahat, bisa saja Ciftci diproses secara hukum dan dikenai hukuman pidana. Namun hingga kini belum ada kelanjutan hasil analisa baik dari ahli film 'The Lord of The Ringss' ataupun spesialis sinema di sana.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)