SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Memiliki Lengan, Pemuda Ini Sukses Jadi Pengusaha Kaya!

Kamis, 03 Desember 2015 18:40 by Dits | 1137 hits
Tak Memiliki Lengan, Pemuda Ini Sukses Jadi Pengusaha Kaya!
Image source: people.cn

DREAMERS.ID - Lahir dengan anggota tubuh tak sempurna tidak membuat hidup seseorang menjadi terpuruk. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya difabel yang sukses menjalani hidup dan menggapai mimpinya dengan menghasilkan karya-karya yang mengagumkan.

Salah satu difabel yang berhasil adalah Li Guoqing, pemuda asal Kota Huji, Provinsi Jiangsu, China, ini sukses membangun bisnis. Padahal, pria 36 tahun ini lahir tanpa lengan. Kesuksesannya bermula saat Guoqing membuka servis komputer. Hanya dengan mengandalkan kakinya, ia mampu mengerjakan segala hal termasuk servis komputer. Usaha itu pun berkembang pesat. Semakin lama, semakin banyak pula pelanggannya.


Image source: people.cn

Sukses sebagai tukang servis komputer tak membuat Guoqing berpuas hati. Dengan uang pinjaman dari seorang teman, dia melebarkan sayap. Ia merambah bisnis lain, mulai dari kafe dengan fasilitas wifi hingga supermarket. Sayang, usahanya tersebut gagal dan tidak membuahkan hasil maksimal.

Dengan modal yang diberikan temannya, ia pun mengikuti bakat awal yakni mendirikan lagi tempat servis komputer. Berkat kerja kerasnya, dalam satu tahun ia dapat mengembalikan seluruh pinjaman itu ke temannya.

Tak sampai di situ, ia akhirnya membuka toko komputer di Kota Huji. Toko komputer milik Li Guoqing adalah satu-satunya toko resmi Lenovo di Kota Huji. Tokonya pun berkembang sangat pesat, dan kini ia memiliki puluhan karyawan. Dan kerja keras itu terbayar tuntas, kini ia menjadi orang yang kaya raya. Dia pun membuktikan bahwa kekurangan fisik tidak berarti harus kehilangan segalanya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)