home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Memiliki Lengan, Pemuda Ini Sukses Jadi Pengusaha Kaya!

Kamis, 03 Desember 2015 18:40 by Dits | 1301 hits
Tak Memiliki Lengan, Pemuda Ini Sukses Jadi Pengusaha Kaya!
Image source: people.cn

DREAMERS.ID - Lahir dengan anggota tubuh tak sempurna tidak membuat hidup seseorang menjadi terpuruk. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya difabel yang sukses menjalani hidup dan menggapai mimpinya dengan menghasilkan karya-karya yang mengagumkan.

Salah satu difabel yang berhasil adalah Li Guoqing, pemuda asal Kota Huji, Provinsi Jiangsu, China, ini sukses membangun bisnis. Padahal, pria 36 tahun ini lahir tanpa lengan. Kesuksesannya bermula saat Guoqing membuka servis komputer. Hanya dengan mengandalkan kakinya, ia mampu mengerjakan segala hal termasuk servis komputer. Usaha itu pun berkembang pesat. Semakin lama, semakin banyak pula pelanggannya.


Image source: people.cn

Sukses sebagai tukang servis komputer tak membuat Guoqing berpuas hati. Dengan uang pinjaman dari seorang teman, dia melebarkan sayap. Ia merambah bisnis lain, mulai dari kafe dengan fasilitas wifi hingga supermarket. Sayang, usahanya tersebut gagal dan tidak membuahkan hasil maksimal.

Baca juga: Cara Anne Avantie Perkenalkan Rahmat Hidayat 'Desainer Difabel' ke Dunia Fashion yang Sesungguhnya

Dengan modal yang diberikan temannya, ia pun mengikuti bakat awal yakni mendirikan lagi tempat servis komputer. Berkat kerja kerasnya, dalam satu tahun ia dapat mengembalikan seluruh pinjaman itu ke temannya.

Tak sampai di situ, ia akhirnya membuka toko komputer di Kota Huji. Toko komputer milik Li Guoqing adalah satu-satunya toko resmi Lenovo di Kota Huji. Tokonya pun berkembang sangat pesat, dan kini ia memiliki puluhan karyawan. Dan kerja keras itu terbayar tuntas, kini ia menjadi orang yang kaya raya. Dia pun membuktikan bahwa kekurangan fisik tidak berarti harus kehilangan segalanya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)