SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penembakan Massal Terjadi Saat Menyambut Hari Disabilitas, 14 Orang Tewas

Kamis, 03 Desember 2015 11:30 by reinasoebisono | 1334 hits
Penembakan Massal Terjadi Saat Menyambut Hari Disabilitas, 14 Orang Tewas
Image source: abc7.com

DREAMERS.ID - Tragedi penembakan kembali terjadi di negara adidaya Amerika Serikat. Sebanyak 3 pelaku menembak membabi buta di sebuah fasilitas untuk penyandang cacat atau disabilitas di San Bernardino, California.

Penembakan ini terjadi saat seluruh dunia akan merayakan Hari Disabilitas yang jatuh pada hari ini Kamis 3 Desember. Saksi mengatakan, pelaku menyerbu fasilitas tersebut dengans senapan laras panjang AK-47 sekitar pukul 11 siang waktu setempat.

Sebanyak 14 orang dilaporkan ABC News tewas dan belasan orang lainnya terluka. Hingga berita ini ditulis, polisi masih mennyelidiki motif pelaku yang terkesan terencana itu.

“(Pelaku) terlihat sangat siap dengan apa yang mereka lakukan seakan mereka sedang dalam sebuah misi,” kata Kepala Polisi San Bernardino Jarrod Burguan.


Mobil pelaku yang terkena serbuan peluru saat baku senjata dengan polisi (abcnews.go.com)

Baca juga: Guru dan Murid Ditembak Saat Belajar-Mengajar, Pelaku Suami Sendiri?

Sementara itu, dua orang pelaku yang berjenis kelamin pria dan wanita tewas saat terlibat baku tembak dengan polisi. Sedangkan satu pelaku lainnya telah ditahan. Seorang pelaku diketahui bernama Syed Farook.

Fasilitas penyandang cacat itu sendiri melayani 30.000 orang dan sedang mengalami masalah pengembangan. Hal ini tentu menjadi sorotan dunia karena bersamaan dengan datangnya Hari Disabilitas Sedunia. Belum ada keterangan apakah hal ini termasuk dalam motif para pelaku.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)