SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penembakan Massal Terjadi Saat Menyambut Hari Disabilitas, 14 Orang Tewas

Kamis, 03 Desember 2015 11:30 by reinasoebisono | 1346 hits
Penembakan Massal Terjadi Saat Menyambut Hari Disabilitas, 14 Orang Tewas
Image source: abc7.com

DREAMERS.ID - Tragedi penembakan kembali terjadi di negara adidaya Amerika Serikat. Sebanyak 3 pelaku menembak membabi buta di sebuah fasilitas untuk penyandang cacat atau disabilitas di San Bernardino, California.

Penembakan ini terjadi saat seluruh dunia akan merayakan Hari Disabilitas yang jatuh pada hari ini Kamis 3 Desember. Saksi mengatakan, pelaku menyerbu fasilitas tersebut dengans senapan laras panjang AK-47 sekitar pukul 11 siang waktu setempat.

Sebanyak 14 orang dilaporkan ABC News tewas dan belasan orang lainnya terluka. Hingga berita ini ditulis, polisi masih mennyelidiki motif pelaku yang terkesan terencana itu.

“(Pelaku) terlihat sangat siap dengan apa yang mereka lakukan seakan mereka sedang dalam sebuah misi,” kata Kepala Polisi San Bernardino Jarrod Burguan.


Mobil pelaku yang terkena serbuan peluru saat baku senjata dengan polisi (abcnews.go.com)

Baca juga: Guru dan Murid Ditembak Saat Belajar-Mengajar, Pelaku Suami Sendiri?

Sementara itu, dua orang pelaku yang berjenis kelamin pria dan wanita tewas saat terlibat baku tembak dengan polisi. Sedangkan satu pelaku lainnya telah ditahan. Seorang pelaku diketahui bernama Syed Farook.

Fasilitas penyandang cacat itu sendiri melayani 30.000 orang dan sedang mengalami masalah pengembangan. Hal ini tentu menjadi sorotan dunia karena bersamaan dengan datangnya Hari Disabilitas Sedunia. Belum ada keterangan apakah hal ini termasuk dalam motif para pelaku.

(rei)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)