SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terjadi Kericuhan, Mahasiswa Asal Papua Baku Hantam Di Bundaran HI

Selasa, 01 Desember 2015 14:19 by reinasoebisono | 1347 hits
Terjadi Kericuhan, Mahasiswa Asal Papua Baku Hantam Di Bundaran HI
Image source: Liputan 6

DREAMERS.ID - Keributan yang cukup mengkhawatirkan terjadi di Bundaran HI Selasa (01/12) siang ini. Sejumlah massa yang menamakan diri mereka Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) terlibat bentrokan dengan para polisi yang berusaha mengamankan situasi.

Awalnya, para mahasiswa itu terlihat berdemonstrasi secara terpisah di sekitar Bundaran HI dan Menara BCA. Namun diketahui aksi tersebut tidak memiliki izin sehingga polisi berusaha membubarkan massa. Namun mereka menolak dan terjadi baku hantam.



Image source: Liputan 6, Kompas

Massa di depan Menara BCA tidak diperbolehkan bergabung dengan rekan mereka yang sudah lebih dulu tiba di Bundaran HI, di sinilah terjadi bentrok dengan pihak kepolisian. Untuk mengendalikan situasi, polisi sempat menembakkan gas air mata beberapa kali.

Sekitar 100 orang terlihat diamankan menggunakan bus metromini dan beberapa bus polisi untuk digiring dengan pengawalan ketat ke Mapolda Metro Jaya. Sebelumnya, beredar kabar untuk menghindari ruas Bundaran HI dan sekitarnya karena adanya bentrokan AMP dengan polisi tersebut yang mengakibatkan arus lalu lintas menjadi tersendat.


Jalur sekitar Bundaran HI yang dipenuhi massa unjuk rasa AMP (Silva/Wisma Nusantara)

Baca juga: Bentrokan Viral, Pengemudi Angkot yang Tabrak Driver Ojek Online Terancam Hukuman Mati

Menurut laman CNN, mengenai aksi hari ini, Pengacara publik dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta, Veronica Koman mengatakan jika para mahasiswa tersebut telah memberikan surat pemberitahuan namun polisi bersikap represif jika berkaitan dengan hal-hal yang berhubungan dengan gerakan kemerdekaan Papua.

“Mereka bukan bagian dari Organisasi Papua Merdeka. Mereka hanya mahasiswa,” kata Veronica yang menjelaskan jika kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahun.

(rei/Kompas/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)