SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terjadi Kericuhan, Mahasiswa Asal Papua Baku Hantam Di Bundaran HI

Selasa, 01 Desember 2015 14:19 by reinasoebisono | 1363 hits
Terjadi Kericuhan, Mahasiswa Asal Papua Baku Hantam Di Bundaran HI
Image source: Liputan 6

DREAMERS.ID - Keributan yang cukup mengkhawatirkan terjadi di Bundaran HI Selasa (01/12) siang ini. Sejumlah massa yang menamakan diri mereka Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) terlibat bentrokan dengan para polisi yang berusaha mengamankan situasi.

Awalnya, para mahasiswa itu terlihat berdemonstrasi secara terpisah di sekitar Bundaran HI dan Menara BCA. Namun diketahui aksi tersebut tidak memiliki izin sehingga polisi berusaha membubarkan massa. Namun mereka menolak dan terjadi baku hantam.



Image source: Liputan 6, Kompas

Massa di depan Menara BCA tidak diperbolehkan bergabung dengan rekan mereka yang sudah lebih dulu tiba di Bundaran HI, di sinilah terjadi bentrok dengan pihak kepolisian. Untuk mengendalikan situasi, polisi sempat menembakkan gas air mata beberapa kali.

Sekitar 100 orang terlihat diamankan menggunakan bus metromini dan beberapa bus polisi untuk digiring dengan pengawalan ketat ke Mapolda Metro Jaya. Sebelumnya, beredar kabar untuk menghindari ruas Bundaran HI dan sekitarnya karena adanya bentrokan AMP dengan polisi tersebut yang mengakibatkan arus lalu lintas menjadi tersendat.


Jalur sekitar Bundaran HI yang dipenuhi massa unjuk rasa AMP (Silva/Wisma Nusantara)

Baca juga: Video Kepanikan Dari Bentrokan Massal LSM dan Ormas di Bekasi

Menurut laman CNN, mengenai aksi hari ini, Pengacara publik dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta, Veronica Koman mengatakan jika para mahasiswa tersebut telah memberikan surat pemberitahuan namun polisi bersikap represif jika berkaitan dengan hal-hal yang berhubungan dengan gerakan kemerdekaan Papua.

“Mereka bukan bagian dari Organisasi Papua Merdeka. Mereka hanya mahasiswa,” kata Veronica yang menjelaskan jika kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahun.

(rei/Kompas/CNN)

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)