home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penyebab Jutaan Ikan Mati Belum Diketahui, Aktivitas di Pantai Ancol Dibatasi

Selasa, 01 Desember 2015 09:03 by fzhchyn | 1742 hits
Penyebab Jutaan Ikan Mati Belum Diketahui, Aktivitas di Pantai Ancol Dibatasi
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Penyebab ditemukannya jutaan ikan mati terdampar di bibir pantai Ancol pada Senin (30/11) kemarin masih belum diketahui secara pasti. Berbagai pihak memiliki beberapa dugaan sementara terkait fenomena tersebut.

Kepala Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan (KPKP) Pemprov DKI Jakarta, Darjamuni mengaku belum mendapat laporan dari stafnya. "Saya belum ke lapangan. Tapi tadi dari staf dan UPT Lab sudah ke sana. Saya belum tahu. saya belum tahu laporannya," kata Darjamuni.

Sementara dari pihak PT Pembangunan Jaya Ancol menyebut hasil sementara penyebab kematian ikan di Pantai Ancol karena fenomena alam. Juru bicara PT Pembangunan Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan perusahaannya hingga hari ini masih melakukan pembersihan ikan terutama yang masih tersisa di dekat Pantai Carnaval Ancol.

Fenomena kematian ikan ini menurut Rita pernah terjadi sebelumnya. “Tapi volumenya tidak sebanyak seperti sekarang,” kata Rika pada Selasa (01/12).

Cuaca dingin laut membuat ikan susah mendapat oksigen. Alasannya, karena ikan-ikan tersebut berebut mendapat oksigen dengan plankton. Suhu dingin, kata dia memang menerjang perairan Ancol dengan suhu sekitar 30 hingga 35 derajat celsius.

Untuk mengantisipasi hal-hal tidak terduga, PT Pembangunan Ancol sudah mengimbau kepada para pengunjung untuk tidak melakukan aktivitas di sekitar pantai. Rika menyatakan sejauh ini tidak terdapat penurunan jumlah pengunjung. “Jumlahnya masih stabil,” kata dia.

Sebelumnya, Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Jakarta mengatakan ada kemungkinan pencemaran limbah industri atas kematian ribuan ikan di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

(fzh/Merdeka/CNNIndonesia)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)