SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penyebab Jutaan Ikan Mati Belum Diketahui, Aktivitas di Pantai Ancol Dibatasi

Selasa, 01 Desember 2015 09:03 by zia92 | 1643 hits
Penyebab Jutaan Ikan Mati Belum Diketahui, Aktivitas di Pantai Ancol Dibatasi
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Penyebab ditemukannya jutaan ikan mati terdampar di bibir pantai Ancol pada Senin (30/11) kemarin masih belum diketahui secara pasti. Berbagai pihak memiliki beberapa dugaan sementara terkait fenomena tersebut.

Kepala Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan (KPKP) Pemprov DKI Jakarta, Darjamuni mengaku belum mendapat laporan dari stafnya. "Saya belum ke lapangan. Tapi tadi dari staf dan UPT Lab sudah ke sana. Saya belum tahu. saya belum tahu laporannya," kata Darjamuni.

Sementara dari pihak PT Pembangunan Jaya Ancol menyebut hasil sementara penyebab kematian ikan di Pantai Ancol karena fenomena alam. Juru bicara PT Pembangunan Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan perusahaannya hingga hari ini masih melakukan pembersihan ikan terutama yang masih tersisa di dekat Pantai Carnaval Ancol.

Fenomena kematian ikan ini menurut Rita pernah terjadi sebelumnya. “Tapi volumenya tidak sebanyak seperti sekarang,” kata Rika pada Selasa (01/12).

Cuaca dingin laut membuat ikan susah mendapat oksigen. Alasannya, karena ikan-ikan tersebut berebut mendapat oksigen dengan plankton. Suhu dingin, kata dia memang menerjang perairan Ancol dengan suhu sekitar 30 hingga 35 derajat celsius.

Untuk mengantisipasi hal-hal tidak terduga, PT Pembangunan Ancol sudah mengimbau kepada para pengunjung untuk tidak melakukan aktivitas di sekitar pantai. Rika menyatakan sejauh ini tidak terdapat penurunan jumlah pengunjung. “Jumlahnya masih stabil,” kata dia.

Sebelumnya, Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Jakarta mengatakan ada kemungkinan pencemaran limbah industri atas kematian ribuan ikan di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

(fzh/Merdeka/CNNIndonesia)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)