SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bersiap, Cuaca di Tahun 2016 Diprediksi Akan Lebih Panas dari Tahun 2015

Senin, 30 November 2015 19:38 by zia92 | 3858 hits
Bersiap, Cuaca di Tahun 2016 Diprediksi Akan Lebih Panas dari Tahun 2015
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Tahun 2015 ini, kita sudah merasakan bagaimana panasnya cuaca selama berbulan-bulan. Terbukti dari banyaknya gelombang panas yang terjadi di berbagai negara seperti India, Pakistan, Jepang, Mesir, dan negara-negara di barat telah menyebabkan ratusan korban berjatuhan. Namun jika kamu berpikir bahwa tahun depan mungkin tidak sepanas tahun ini, hal itu tidak benar.

Menurut badan pemantau cuaca PBB pada tanggal 25 November kemarin, ternyata cuaca akan lebih panas pada tahun 2016 nanti. Perubahan iklim bisa naik hingga 6 derajat C atau bahkan lebih.

"2015 adalah tahun sejarah. Kita memecahkan rekor kerusakan parah yang diakibatkan karena rumah kaca. CO2, metana, bitrous oksida, dan beberapa gas lainnya telah rusak. Ini alasan mengapa tahun 2015 menjadi tahun terpanas," ujar Michel Jarraud, Sekretaris Jenderal Organisasi Meteorologi Dunia (WMO).

Baca juga: Cocok dengan Indonesia, Yuk Intip Tips Kecantikan Orang Korea Saat Cuaca Panas

Michel Jarrau juga mengatakan bahwa tahun depan akan semakin panas karena dampak dari El Nino. El Nino sendiri adalah suatu gejala penyimpangan kondisi laut yang ditandai dengan meningkatnya suhu permukaan laut di Samudera Pasifik.

Dampak El Nino ini juga akan terasa selama 4, 5, atau 6 bulan yang akan datang, sehingga mempengaruhi suhu tahun depan. El Nino ini menjadi penyebab kenaikan 16 hingga 20 persen rata-rata kenaikan suhu. Suhu yang panas ini akan berakibat cuaca semakin terik, kekeringan, dan juga banjir di seluruh dunia.

"Perkiraan awal, berdasarkan data dari Januari sampai Oktober menunjukkan suhu permukaan untuk tahun 2015 rata-rata sekitar 0.73C dari tahun 1961-1990 dengan rata-rata 14C, serta sekitar 1C atas periode pra-industri 1880-1899," Ujar WMO.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)