SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kim Jong-un Perintahkan Seluruh Pemuda di Korea Utara Ikuti Gaya Rambutnya!

Minggu, 29 November 2015 23:00 by Dits | 2182 hits
Kim Jong-un Perintahkan Seluruh Pemuda di Korea Utara Ikuti Gaya Rambutnya!
image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Penampilan Kim Jong-un, pemimpin tertinggi Korea Utara, sering kali menyita perhatian dunia mode terlebih lagi dengan bentuk potongan rambutnya yang terlihat aneh. Namun belum lama ini ia justru memerintahkan kaum pria di seantero negeri mengikuti gaya rambutnya. Dia bahkan minta panjang rambut pria Korea Utara tidak boleh lebih dari dua sentimeter.

Tak hanya harus mengikuti gaya rambutnya, ia juga memerintahkan seluruh kaum hawa di Korea Utara untuk mengikuti gaya rambut istri Kim, Ri Sol-ju. Dikutip daril laman Daily Mail, siapa pun yang melanggar perintah itu maka akan dikenakan sanksi.

Sanksi tegas itu akan diberlakukan terutama di kampus-kampus. Seperti diketahui selama ini pihak kampus sudah diperintahkan untuk mewaspadai mahasiswa yang mencontoh gaya rambut kaum kapitalis.

Baca juga: Kim Jong Un Selalu Daki Gunung Sakral Korut Sebelum Umumkan Hal Penting, Apa Alasannya?

"Petugas kampus mengawasi para mahasiswa sambil membawa gunting rambut,” ujar sumber yang dikutip dari koran Chosun Ilbo.

Meski diperuntukan untuk seluruh pria di Korea Utara, namun perintah tersebut tidak berlaku untuk para aktor. Mereka yang terlibat di seni dibolehkan tidak mengikuti gaya rambut Kim.

Sumber dari koran Chosun Ilbo mengatakan bahkan salon pangkas rambut di Ibu Kota Pyongyang kini tengah gencar mempromosikan gaya rambut ala Kim itu.

"Sejak tahun lalu rakyat Korea Utara diperintahkan menghapus ideologi dan kebudayaan kapitalis. Razia rambut panjang bertujuan supaya kaum muda bersiap menghadapi acara majelis umum ke-7 Partai Pekerja."

(dits)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)