SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Disebut Tentara Super, Ternyata ISIS Konsumsi Obat Doping Mengerikan Ini

Jumat, 27 November 2015 17:57 by reinasoebisono | 3296 hits
Disebut Tentara Super, Ternyata ISIS Konsumsi Obat Doping Mengerikan Ini
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Kekejaman kelompok radikal yang mengancam keamanan dunia, ISIS memang sudah tersebar di benak masyarakat. Mereka tidak segan membunuh tanpa ampun dan di ruang publik seakan menunjukkan kekuasaan mereka dalam kekerasan.

Hal itu bukan tanpa sebab, karena anggota kelompok militan ISIS dilaporkan mengonsumsi obat ilegal bernama Captagon. Obat ini dikabarkan memiliki efek instan yang bisa membuat ISIS menjadi ‘tentara super’.

Menurut Profesor Nicolas Rasmussen dari Universitas New South Wales Australia, Captagon adalah kombinasi dari dua obat, teoflin dan amfetamin. Dua kandungan ini membangkitkan rasa senang energik dan meningkatkan kewaspadaan bagi yang mengonsumsinya.

Teoflin sendiri efeknya mirip kafein, biasa digunakan untuk membuka saluran pernapasan dan dikonsumsi penderita asma. Sedangkan amfetamin mempercepat kerja kandungan lainnya dan sebagai bahan psikoaktif utama.

Baca juga: Wanita Asal Bekasi yang Jadi Istri Petinggi ISIS Filipina Diciduk Beserta Rangkaian Alat Bukti

Dengan mengonsumsi Captagon, para tentara ISIS jadi tahan tidak tidur dan tidak makan, fungsinya sama seperti obat doping. Juga memberikan efek ‘tidak takut’ jika berlebihan. Sebenarnya obat ini tergolong ringan, tapi penggunaan oleh tentara ISIS terbilang ilegal dan bisa jadi dalam jumlah yang tidak normal.

Tidak heran serangan-serangan yang dilakukan kelompok radikal tersebut seperti tidak peduli dan takut akan hal-hal di depannya, khususnya kematian. Perilaku lebih agresif juga menjadi ciri efek obat ini.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)