SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Disebut Tentara Super, Ternyata ISIS Konsumsi Obat Doping Mengerikan Ini

Jumat, 27 November 2015 17:57 by reinasoebisono | 3372 hits
Disebut Tentara Super, Ternyata ISIS Konsumsi Obat Doping Mengerikan Ini
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Kekejaman kelompok radikal yang mengancam keamanan dunia, ISIS memang sudah tersebar di benak masyarakat. Mereka tidak segan membunuh tanpa ampun dan di ruang publik seakan menunjukkan kekuasaan mereka dalam kekerasan.

Hal itu bukan tanpa sebab, karena anggota kelompok militan ISIS dilaporkan mengonsumsi obat ilegal bernama Captagon. Obat ini dikabarkan memiliki efek instan yang bisa membuat ISIS menjadi ‘tentara super’.

Menurut Profesor Nicolas Rasmussen dari Universitas New South Wales Australia, Captagon adalah kombinasi dari dua obat, teoflin dan amfetamin. Dua kandungan ini membangkitkan rasa senang energik dan meningkatkan kewaspadaan bagi yang mengonsumsinya.

Teoflin sendiri efeknya mirip kafein, biasa digunakan untuk membuka saluran pernapasan dan dikonsumsi penderita asma. Sedangkan amfetamin mempercepat kerja kandungan lainnya dan sebagai bahan psikoaktif utama.

Baca juga: Respon Polisi Atas Hebohnya Kabar Soal Go-Food Disusupi ISIS yang Racuni Makanan

Dengan mengonsumsi Captagon, para tentara ISIS jadi tahan tidak tidur dan tidak makan, fungsinya sama seperti obat doping. Juga memberikan efek ‘tidak takut’ jika berlebihan. Sebenarnya obat ini tergolong ringan, tapi penggunaan oleh tentara ISIS terbilang ilegal dan bisa jadi dalam jumlah yang tidak normal.

Tidak heran serangan-serangan yang dilakukan kelompok radikal tersebut seperti tidak peduli dan takut akan hal-hal di depannya, khususnya kematian. Perilaku lebih agresif juga menjadi ciri efek obat ini.

(rei)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)