SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Telah Bebas Dari Virus MERS, Pasien Terakhir Korea Selatan Dinyatakan Meninggal

Jumat, 27 November 2015 10:56 by reinasoebisono | 1558 hits
Telah Bebas Dari Virus MERS, Pasien Terakhir Korea Selatan Dinyatakan Meninggal
Image source: pressherald

DREAMERS.ID - Wabah MERS sempat menyebar tahun ini dan mengakibatkan kematian. Virus yang berasal dari negara-negara Timur Tengah ini menyerang sistem pernapasan dan memiliki gejala demam yang memakan banyak korban, termasuk di negara Korea Selatan.

Setelah berusaha menghadapi wabah virus Middle East Respiratory Syndrome ini, Korea Selatan resmi menyatakan bebas dari virus tersebut. Namun bukan berarti seluruh pasien telah sembuh, hanya saja virus mematikan ini sudah tidak menyebar lagi di negeri ginseng.

Diberitakan Chosun Ilbo, pasien terakhir yang terkena MERS di Korea Selatan dinyatakan meninggal dunia. Pasien laki-laki tersebut diketahui terjangkit MERS pada Juni tahun ini dan mendapat perawatan di Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul.

“Pasien berumur 30-an yang dikonfirmasi terinfeksi MERS awal Juni, meninggal pada hari Rabu (26/11) karena kondisinya memburuk dengan cepat saat dirawat di Rumah Sakit Universitas Nasional Seoul,” tulis pengumuman resmi Kementrian Kesehatan dan Kesejahteraan Korsel.

Pasien yang tidak disebutkan namanya ini sempat menjalani perawatan di ruang gawat darurat Samsung Medical Center sebelum dipindahkan ke RS Universitas Nasional. Pasien tersebut langsung dikremasi setelah kematiannya.

Korea Selatan mencatat ada 38 korban jiwa akibat virus MERS sepanjang tahun ini. Korsel dilaporkan menghabiskan triliunan won untuk pemulihan dari virus ganas ini. Wabah MERS mengakibatkan sektor pariwisata Korsel sempat anjlok.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)