home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Bocah Ini Pecahkan Rekor Dunia Selesaikan Rubik Hanya 4,9 Detik!

Rabu, 25 November 2015 23:00 by Dits | 1674 hits
Wow, Bocah Ini Pecahkan Rekor Dunia Selesaikan Rubik Hanya 4,9 Detik!
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Siapa yang tidak kenal dengan permainan rubik? Mainan unik yang membutuhkan konsentrasi untuk mengutak-atik kotak kubus berukuran 3 x 3 ini pernah begitu digemari dan masih disukai hingga kini.

Pada 1982 Ronald Brinkman menyelesaikan permaian rubik 3 x 3 dalam waktu 19 detik. Kemudian pada 2007 dalam ajang Spanyol Terbuka, Thibaut Jacquinot memecahkan rekor dengan menyelesaikan permaianan rubik dalam waktu 9,86 detik.

Baru-baru ini di River Hill Fall, negara bagian Maryland, Amerika Serikat, bocah 14 tahun bernama Lucas Etter memecahkan rekor dunia di kompetisi serupa dengan menyelesaikan rubik dalam waktu 4,9 detik. 

Etter berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang pernah dipegang oleh Collin Burns (5,25 detik) saat kontes diselenggarakan di Doylestowns tahun ini. Para penonton yang melihat kejadian itu sontak heboh dan memberi selamat kepada Etter.

Permainan kubus rubik diciptakan oleh profesor asal Hungaria Erno Rubik pada 1974 silam. Awalnya permainan itu disebut Kubus Ajaib. Pada 2009 tercatat sudah 350 juta rubik dijual di seluruh dunia sehingga membuat benda itu menjadi permainan paling laris manis sejagat. 

Berikut video saat pemecahan rekor dunia oleh Etter itu:

 

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)