SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Bocah Ini Pecahkan Rekor Dunia Selesaikan Rubik Hanya 4,9 Detik!

Rabu, 25 November 2015 23:00 by Dits | 1514 hits
Wow, Bocah Ini Pecahkan Rekor Dunia Selesaikan Rubik Hanya 4,9 Detik!
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Siapa yang tidak kenal dengan permainan rubik? Mainan unik yang membutuhkan konsentrasi untuk mengutak-atik kotak kubus berukuran 3 x 3 ini pernah begitu digemari dan masih disukai hingga kini.

Pada 1982 Ronald Brinkman menyelesaikan permaian rubik 3 x 3 dalam waktu 19 detik. Kemudian pada 2007 dalam ajang Spanyol Terbuka, Thibaut Jacquinot memecahkan rekor dengan menyelesaikan permaianan rubik dalam waktu 9,86 detik.

Baru-baru ini di River Hill Fall, negara bagian Maryland, Amerika Serikat, bocah 14 tahun bernama Lucas Etter memecahkan rekor dunia di kompetisi serupa dengan menyelesaikan rubik dalam waktu 4,9 detik. 

Etter berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang pernah dipegang oleh Collin Burns (5,25 detik) saat kontes diselenggarakan di Doylestowns tahun ini. Para penonton yang melihat kejadian itu sontak heboh dan memberi selamat kepada Etter.

Permainan kubus rubik diciptakan oleh profesor asal Hungaria Erno Rubik pada 1974 silam. Awalnya permainan itu disebut Kubus Ajaib. Pada 2009 tercatat sudah 350 juta rubik dijual di seluruh dunia sehingga membuat benda itu menjadi permainan paling laris manis sejagat. 

Berikut video saat pemecahan rekor dunia oleh Etter itu:

 

Source:
Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)