SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Bocah Ini Pecahkan Rekor Dunia Selesaikan Rubik Hanya 4,9 Detik!

Rabu, 25 November 2015 23:00 by Dits | 1540 hits
Wow, Bocah Ini Pecahkan Rekor Dunia Selesaikan Rubik Hanya 4,9 Detik!
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Siapa yang tidak kenal dengan permainan rubik? Mainan unik yang membutuhkan konsentrasi untuk mengutak-atik kotak kubus berukuran 3 x 3 ini pernah begitu digemari dan masih disukai hingga kini.

Pada 1982 Ronald Brinkman menyelesaikan permaian rubik 3 x 3 dalam waktu 19 detik. Kemudian pada 2007 dalam ajang Spanyol Terbuka, Thibaut Jacquinot memecahkan rekor dengan menyelesaikan permaianan rubik dalam waktu 9,86 detik.

Baru-baru ini di River Hill Fall, negara bagian Maryland, Amerika Serikat, bocah 14 tahun bernama Lucas Etter memecahkan rekor dunia di kompetisi serupa dengan menyelesaikan rubik dalam waktu 4,9 detik. 

Etter berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang pernah dipegang oleh Collin Burns (5,25 detik) saat kontes diselenggarakan di Doylestowns tahun ini. Para penonton yang melihat kejadian itu sontak heboh dan memberi selamat kepada Etter.

Permainan kubus rubik diciptakan oleh profesor asal Hungaria Erno Rubik pada 1974 silam. Awalnya permainan itu disebut Kubus Ajaib. Pada 2009 tercatat sudah 350 juta rubik dijual di seluruh dunia sehingga membuat benda itu menjadi permainan paling laris manis sejagat. 

Berikut video saat pemecahan rekor dunia oleh Etter itu:

 

Source:
  • HOT !
    Jelang Pemilu Presiden 2019, lembaga lembaga survei gencar merilis hasil elektabilitas para calon pilihan rakyat dalam memimpin negara. Namun bagaimana dengan performa sang petahana alias Presiden Jokowi di mata publik?...
  • HOT !
    Sekolah sejatinya menjadi tempat menimba ilmu sebaik baiknya sejak dini. Tapi mirisnya masa depan dua bocah di Tulungagung harus terusik dengan nekat melakukan hubungan terlarang hingga berujung kehamilan....
  • HOT !
    Beredar video pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab yang menyebut seorang mantan napi teroris, Sofyan Tsauri sebagai intel teroris. Sofyan Tsauri pun mengaku merasa dirugikan termasuk keluarganya yang mendapat ancaman....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)