home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keluarga Remaja Muslim yang Jam Rakitannya Dikira Bom Tuntut Rp 205 Miliar!

Rabu, 25 November 2015 11:40 by fzhchyn | 1578 hits
Keluarga Remaja Muslim yang Jam Rakitannya Dikira Bom Tuntut Rp 205 Miliar!
Image source: nationalrev

DREAMERS.ID - Masih ingat Ahmed Mohamed, remaja yang ditangkap di sekolahnya, MacArthur High School, lantaran membawa jam digital rakitan ke ruang kelas pada 14 September lalu? Sang guru yang melihatnya, menduga jam tersebut adalah bom dan Mohamed pun langsung dibawa untuk diinterogasi.

Kini, keluarga dari Ahmed Mohamed, remaja Muslim Texas, Amerika Serikat, yang dianggap korban Islamofobia, menuntut kompensasi sebanyak 10 juta dolar (sekitar 136,8 miliar upiah) dari Dallas dan 5 juta dolar (sekitar 68,4 miliar rupiah) dari daerah sekolahnya di Irving. Jika tidak, mereka akan melayangkan surat tuntutan dalam kurun waktu 60 hari.

"Sangat dimengerti, Ayah Mohamed sangat marah dengan perlakuan terhadap anaknya dan maksud diskriminasi yang memotivasi perlakuan tersebut," demikian kutipan pernyataan resmi pengacara Mohamed, mengutip CNN.

Sementara Pemerintag daerah Irving mengatakan bahwa pengacara mereka sedang mempelajari surat tersebut dan akan meresponsnya secepatnya. Namun, pemerintah Kota Dallas belum dapat dihubungi Reuters untuk dimintai keterangan.

Karena insiden tersebut, Mohamed menjadi sorotan dunia dengan mendapat banyak undangan dari berbagai institusi teknologi seperti Massachusetts Institute of Technology, Facebook, Google, hingga NASA, bahkan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama pun mengundangnya menghadiri malam astronomi di Gedung Putih.

Namun terlepas dari sorotan berbagai media dan perjalanan ke berbagai negara, keluarga Mohamed mengatakan bahwa perhatian publik tersebut menghancurkan kehidupan mereka.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)