SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keluarga Remaja Muslim yang Jam Rakitannya Dikira Bom Tuntut Rp 205 Miliar!

Rabu, 25 November 2015 11:40 by zia92 | 1496 hits
Keluarga Remaja Muslim yang Jam Rakitannya Dikira Bom Tuntut Rp 205 Miliar!
Image source: nationalrev

DREAMERS.ID - Masih ingat Ahmed Mohamed, remaja yang ditangkap di sekolahnya, MacArthur High School, lantaran membawa jam digital rakitan ke ruang kelas pada 14 September lalu? Sang guru yang melihatnya, menduga jam tersebut adalah bom dan Mohamed pun langsung dibawa untuk diinterogasi.

Kini, keluarga dari Ahmed Mohamed, remaja Muslim Texas, Amerika Serikat, yang dianggap korban Islamofobia, menuntut kompensasi sebanyak 10 juta dolar (sekitar 136,8 miliar upiah) dari Dallas dan 5 juta dolar (sekitar 68,4 miliar rupiah) dari daerah sekolahnya di Irving. Jika tidak, mereka akan melayangkan surat tuntutan dalam kurun waktu 60 hari.

"Sangat dimengerti, Ayah Mohamed sangat marah dengan perlakuan terhadap anaknya dan maksud diskriminasi yang memotivasi perlakuan tersebut," demikian kutipan pernyataan resmi pengacara Mohamed, mengutip CNN.

Sementara Pemerintag daerah Irving mengatakan bahwa pengacara mereka sedang mempelajari surat tersebut dan akan meresponsnya secepatnya. Namun, pemerintah Kota Dallas belum dapat dihubungi Reuters untuk dimintai keterangan.

Karena insiden tersebut, Mohamed menjadi sorotan dunia dengan mendapat banyak undangan dari berbagai institusi teknologi seperti Massachusetts Institute of Technology, Facebook, Google, hingga NASA, bahkan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama pun mengundangnya menghadiri malam astronomi di Gedung Putih.

Namun terlepas dari sorotan berbagai media dan perjalanan ke berbagai negara, keluarga Mohamed mengatakan bahwa perhatian publik tersebut menghancurkan kehidupan mereka.

(fzh)

  • HOT !
    Berita viral pencurian koper di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta masih mencuat. Pasalnya, jika yang pernah terjadi adalah pencurian koper di bagasi oleh pegawai bandara nakal, kejadian kali ini dilakukan oleh seorang pelajar SMP!...
  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
     Aman Abdurrahman yang juga pemimpin JAD atau Jamaah Ansharut Daulah dituntut hukuman mati oleh jaksa pada hari Jumat (18/5). Jumat (25/5) hari ini, ia dijadwalkan membacakan pledoi soal tuntutan tersebut....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)