SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menangkan Kontes Pria Terjelek, Pria Asal Zimbabwe Ini Bangga

Minggu, 22 November 2015 17:40 by ningcil | 1913 hits
Menangkan Kontes Pria Terjelek, Pria Asal Zimbabwe Ini Bangga
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Ikut kontes mengenai kecantikan atau ketampanan mungkin sudah biasa, namun bagaimana jadinya jika yang diselenggarakan adalah kontes untuk mencari siapa wajah terjelek? Apakah pemenangnya akan bangga?

Maison Sere (42) memenangkan kontes 'Lelaki Paling Buruk Rupa' yang digelar di Ibu Kota Harare, Zimbabwe. Pria pengangguran itu menyisihkan lima kandidat lainnya, lalu meraih hadiah utama setara Rp 6,8 juta. Hadiah itu terhitung besar untuk Zimbabwe yang masih mengalami inflasi tinggi dan tingkat pengangguran melambung selama 10 tahun terakhir.

Sere bukan sosok baru dalam perlombaan ini. Sosok yang kehilangan beberapa gigi depannya itu tahun lalu ikut berkompetisi tapi hanya meraih posisi keempat. "Saya bersyukur kepada Tuhan, karena akhirnya juri memilih saya sebagai pemenang," ujarnya seperti dilansir Emirates247, Sabtu (21/11).

Kontes dihelat sejak 2012 ini sengaja nyeleneh dengan memilih lelaki buruk rupa, bukan yang berwajah tampan seperti lazimnya lomba serupa. Pencetus kontes ini, David Machowa, mengaku ingin mengajak masyarakat Zimbabwe mengapresiasi keindahan dari sosok dianggap berwajah jelek.

"Saya bermimpi bisa menggelar kontes lelaki buruk rupa tingkat dunia," kata Machowa. Malam penganugerahan kontes ini dibikin mirip pesta meriah, dihadiri 200 tamu undangan. Uniknya, satu peserta tidak puas dengan penjurian. William Masvinu, yang pernah memenangkan dua lomba sebelumnya, mengaku dicurangi. Dia merasa lebih jelek dibanding Sere.

"Harusnya untuk acara tahun depan semua jurinya diganti, mereka berlaku tidak adil," kata Masvinu.

Source:
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)