home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gerah Di-bully, Bekasi Bangun “Kedutaan Besar” dan Diresmikan Wakil Walikota

Kamis, 19 November 2015 11:04 by fzhchyn | 3004 hits
Gerah Di-bully, Bekasi Bangun “Kedutaan Besar” dan Diresmikan Wakil Walikota
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu membenarkan dirinya telah meresmikan Kedutaan Besar Bekasi, pada 1 November lalu. Kedutaan tersebut, bukan seperti kedutaan pada umumnya yaitu perwakilan sebuah negara di negara lain.

"Istilah saja, Kedubes seni. Tidak ada motivasi lain," kata Syaikhu kepada merdeka.com di Bekasi, Kamis (19/11).

Menurut dia, Kedubes Bekasi yang berada di Jalan Jatikramat, Jatiasih tersebut adalah suatu komunitas kreatif yang dapat menghasilkan karya-karya, seperti karya lukis, komik, dan lainnya. Isinya merupakan anak-anak muda Kota Bekasi. "Kedubes ini adalah kumpulan duta-duta kreatif di bidang seni Kota Bekasi," kata Syaikhu.


Image source: Merdeka

Inisiator Kedubes Bekasi, Fithor Faris mengatakan, pemberian nama Kedubes Bekasi sudah dipertimbangkan matang bersama rekan-rekannya. Ide itu tercetus dari bully-bully-an kepada Bekasi beberapa waktu lalu. "Bekasi dibuat meme berada di luar angkasa, lama-lama sebagai warga Bekasi gelisah juga," katanya.

Karena itu, dia ingin membalas bully tersebut dengan karya-karya yang positif di bidang seni, yang memberikan manfaat dan edukasi bagi masyarakat Kota Bekasi. "Kalau meme dibalas dengan meme, tidak ada ketemunya. Ujung-ujungnya malah ribut," kata lulusan S2 di IKJ ini.


Image source: klikbekasi.co

Dengan Kedubes Bekasi ini, dia berharap dapat membangun Bekasi melalui karya seni, seperti melukis, membaca puisi, komik, dan lainnya. "Setiap sebulan sekali ada even, workshop, seminar, belajar membatik, dan lainnya. Pesertanya mulai anak-anak SD-SMP, dan orang dewasa," katanya.

Fithor menambahkan, bila orang penasaran dengan penamaan Kedubes Bekasi disarankan agar datang. Di sana kata dia, akan menunjukkan hasil karya-karya positif dari anak-anak muda Bekasi. "Seperti orang datang ke Bandung, di sana ada taman jomblo. Orang akan penasaran kemudian datang, dan ketika melihat langsung akan terkesan," katanya menganalogikan.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)