SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Foto Selfie Editan Beredar, Pria Ini Disangka Pelaku Teror Paris

Rabu, 18 November 2015 11:54 by zia92 | 2812 hits
Foto Selfie Editan Beredar, Pria Ini Disangka Pelaku Teror Paris
Image source: Daily Beast

DREAMERS.ID - Aksi serangan teroris di Paris pada Jumat (13/11) lalu mendapat kecaman dari banyak orang. Tak heran jika sedikit saja ada “gerakan” mencurigakan, pasti akan langsung mendapatkan tanggapan dari banyak pihak.

Baru-baru ini dunia dihebohkan dengan tersebarnya foto selfie seorang pria yang disangka sebagai pelaku serangan di Paris tersebut. Namun sayangnya, foto tersebut merupakan foto hasil rekayasa orang tak bertanggung jawab.

Adalah Veerender Jubbal, pria yang wajahnya terpampang dengan jelas dalam foto tersebut. Pria yang tinggal di Kanada ini menjadi korban aplikasi pengolah foto Photoshop yang menyeret namanya sebagai pelaku aksi teror bom di Paris.

Jubbal, pria berjanggut yang sehari-hari memakai turban di kepalanya kala itu sedang berfoto selfie di kamar mandi menggunakan iPad. Entah bagaimana caranya, foto dirinya yang sudah diedit di Photoshop tersebar di dunia maya. Diperlihatkan Jubbal mengenakan rompi bom bunuh diri dan iPad yang ia genggam diedit menjadi gambar kitab Alquran.

Melansir CNN, hasil rekayasa Photoshop itu langsung muncul di sejumlah media Eropa, termasuk di halaman depan surat kabar Spanyol, La Razon dan saluran televisi Italia.

Baca juga: Puluhan Masjid Ditutup di Perancis Akibat Serangan Teror Paris

Foto olahan Photoshop Jubbal itu juga menggemparkan media sosial Twitter. Seorang pengguna dengan nama pengguna @JordiRico berkicau kepada Jubbal, "hai, Anda telah muncul di sampul surat kabar Spanyol sebagai teroris."

Kemudian Jubbal melalui akun Twittternya, @Veeren_Jubbal, mengkonfirmasi bahwa foto yang tersebar itu merupakan hasil rekayasa Photoshop guna membersihkan namanya. "Orang-orang mengedit  foto selfie saya menggunakan Photoshop seakan-akan saya adalah salah satu dari pelaku tragedi di Paris," tulisnya.

Mengutip situs RT, tidak jelas siapa dalang di balik rekayasa foto selfie Jubbal ini, namun banyak laporan yang menyatakan kemungkinan ini adalah aksi dari gerakan Gamergate yang dikritik oleh Jubbal.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari Fredrich Yunadi yang tak lain adalah pengacara tersangka kasus megakorupsi pengadaan e KTP, Setya Novanto. Fredrich yang dari awal setia mendampingi Novanto dalam proses penyidikan KPK tiba tiba saja memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengacara Ketua DPR tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)